PBESI dipimpin Budi Gunawan, Timnas Putri Esports Indonesia Gaet Medali Emas MLBB Sea Games

  • 13 Mei 2023
  • 13:35 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1689 Pengunjung

Banten, suaradewata.com– Para atlet perempuan Indonesia yang tangguh telah memenangkan medali emas di ajang Grand Final MLBB SEA Games 2023 dengan memenangkan cabang olahraga esports Mobile Legends: Bang Bang atau MLBB. Kemenangan ini merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia, karena atlet-atlet tersebut berhasil mengalahkan Filipina dengan penuh semangat dan keberanian. 

Presiden Federasi Esports Internasional (IESF), Vlad Marinescu, mengakui keberhasilan PBESI dalam mengembangkan esports di Indonesia dan meyakini bahwa ekosistem esports di Indonesia mampu memastikan pertumbuhan yang lebih pesat untuk olahraga ini. Kepemimpinan Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan sebagai Ketua Umum PB ESI terbukti sukses dalam membawa banyak prestasi di dunia esports.

Sementara itu, saat menjemput Timnas Putri Esports Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), Wakil Sekjen PBESI, Dr. I Gede Made Kartikajaya, menyatakan rasa hormat dan kebanggaannya terhadap prestasi luar biasa para atlet esports Indonesia yang telah dicapai sejauh ini. 

"Kita menjemput para pahlawan-pahlawan bangsa. Pahlawan-pahlawan esport Indonesia yang mendapatkan medali emas di Sea Games Kamboja. Saya mengucapkan terima kasih kepada kalian semua peraih medali emas esports Mobile Legends Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Putri. Meraih prestasi tertinggi dalam Sea Games Kamboja", ungkap I Gede.

I Gede mengharapkan bahwa tim-tim lainnya di Sea Games Kamboja juga bisa meraih prestasi yang sama dengan meraih medali emas untuk Indonesia, mengingat masih ada 3 tim lagi yang bertanding.

"Ke depan kita harapkan yang lain akan meniru langkah-langkah kalian sebagai pemenang mendapatkan mendali Emas di Sea Games. Saya Bangga yang luar biasa kepada kalian yang sudah membawa emas untuk Indonesia di cabang esports", ujarnya. 

Serupa, Pengurus pusat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Icuk Sugiarto, menuturkan selamat datang kepada pejuang-pejuanh esport putri Indonesia yang telah mengharumkan di pentas Sea Games Kamboja. 

"Saya ucapkan selamat kepada Anda semua yang telah berprestasi dan membuat nama Indonesia di cabang esports semakin berjaya. Kemenangan ini akan menjadi pemacu para atlet esports Indonesia. Semoga bukan hanya menang di Sea Games tapi juga di pentas-pentas internasional lainnya", tutur Icuk.

Pihaknya menambahkan agar kemenangan ini menjadi tantangan  bersama bahwa esports Indonesia dapat berprestasi bukan hanya di tinggat Asean namun di tingkat Asia bahkan di tingkat dunia.   

"Saya mewakili KONI Pusat berharap Esports Indonesia semakin berjaya", tegasnya. 

Kelompok atlet yang luar biasa ini terdiri dari Vival, Fumi Eko, Cinnyyy, Vivian, dan Chell, yang telah memberikan sumbangsih medali emas untuk Indonesia. 

Salah satu anggota tim putri, Vivian, mengungkapkan rasa bahagia dan kebanggaannya yang besar atas prestasi tersebut, yang tidak pernah ia duga sebelumnya. Ia merasa bangga dapat menjadi atlet dan memberikan kontribusi untuk negaranya. 

"Rasanya memiliki tanggung jawab untuk negara, semua berharap kepada kita juga, terus berusaha yang terbaik dan totalitas sehingga mendapatkan emas di Sea Games Kamboja," ungkap Vivian. 

Vivian mengaku ia bersama tim telah melakukan persiapan sangat matang sehingga bisa membawa medali emas untuk Indonesia. 

"Supaya tetap berprestasi dan mempertahankan medali emas kita akan main terus, latihan terus dan kita akan memperpanjang win streak dan selalu ingin belajar terus," tegasnya.rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER