Wabup Ipat Pantau Gedung Sekolah Rusak

  • 13 Mei 2023
  • 12:35 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1372 Pengunjung

Jembrana, Suaradewata.com- Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna (Ipat) bersama Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra, meninjau langsung kondisi sejumlah bangunan di SD Negeri 2 Sangkaragung, Jumat (12/5). Kedua pejabat ini mendapati tiga ruang kelas dan ruang kepala sekolah yang rusak di SD tersebut.

Plt Kepala Sekolah SDN 2 Sangkaragung Ni Wayan Indra Yanti menjelaskan bahwa ruangan yang mengalami kerusakan tersebut berada pada bangunan lama yang diperkirakan sudah berusia lebih dari 10 tahun. Beberapa atap plafon di dalam ruangan tersebut jebol dan rangka atap yang terbuat dari baja ringan banyak yang keropos sehingga tidak dapat dipakai.

Kondisi tersebut memaksa sekolah menerapkan sistem shift dalam pembelajaran. Dengan adanya 89 siswa di sekolah tersebut, sistem shift pagi dan siang diterapkan untuk memastikan pembelajaran tetap berlangsung, mengingat kondisi ruangan kelas IV, V dan VI yang rusak.

Sementara, Wabup Ipat mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti perbaikan ruang kelas yang rusak tersebut. Inventarisasi akan dilakukan terlebih dahulu untuk merinci kerusakan yang terjadi, karena rangka atap yang digunakan dari baja ringan memerlukan perbaikan keseluruhan.

Lebih lanjut, Wabup Ipat mengatakan bahwa jika memungkinkan, perbaikan akan dilakukan pada anggaran perubahan tahun ini. Namun, jika tidak memungkinkan, perbaikan akan dianggarkan di tahun depan. Wabup Ipat juga memberikan semangat kepada para siswa dan guru agar tetap semangat dalam belajar dan mengajar, meskipun menghadapi kondisi yang tidak memadai.dep/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER