Target Sapu Bersih Kursi, Baleganjur dan Okokan Iringi Pendaftaran Bacaleg PDIP Tabanan

  • 11 Mei 2023
  • 16:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1738 Pengunjung
Pendaftaran bacaleg PDIP Tabanan ke KPU Tabanan, Kamis (11/5/2023). Foto ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com – Lantunan gamelan Bale Ganjur dan Okokan mengiringi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PDIP Kabupaten Tabanan untuk mendaftar ke KPU Tabanan, Kamis (11/5/2023).

 

Selain Bale Ganjur dan Okokan, ratusan simpatisan dan kader juga turut mengiringi punggawa-punggawa PDIP Tabanan tersebut. Mereka dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya. Rombongan pun berjalan kaki dari TMP Pancaka Tirta menuju Kantor KPU Tabanan di Jalan PB Sudirman, Dangin Carik, Tabanan. Cuaca yang gerimis pun tak menyurutkan semangat PDIP Tabanan.

 

Setibanya di Kantor KPU Tabanan, rombongan diterima langsung oleh Ketua KPU Tabanan beserta 4 Komisionernya. Total ada 40 bacaleg yang didaftarkan atau 100 persen dari jumlah kursi di DPRD Tabanan. Yang terdiri dari 27 bacaleg laki-laki dan 13 bacaleg perempuan. Mereka akan bertarung di 4 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Tabanan.

 

"Sesuai instruksi Partai DPP PDIP Perjuangan, DPC PDIP Kabupaten Tabanan, saya didampingi Sekretaris, Bendahara juga dikawal oleh Satgas DPC PDIP secara resmi, kami sudah mendaftarkan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tabanan sesuai dengan proses mekanisme serentak dan sesuai instruksi, tepat waktu tadi pukul 08.30 WITA, apa yang sudah menjadi perintah dan instruksi sudah kami lakukan dengan baik,” tegas Sanjaya.

Ditambahkannya bahwa menyatakan, sesuai dengan yang telah disampaikan oleh Ketua KPU, bahwa administrasi yang diajukan, 40 Bacaleg DPRD Kabupaten Tabanan sudah memenuhi standar persyaratan.

 

Lebih lanjut, bicara mengenai target, Sanjaya optimis dapat ‘sapur bersih’ kursi di DPRD Tabanan.

 

“Kami di PDIP ini memiliki sebuah budaya, dan budaya kami adalah tunduk kepada DPP Partai, dan 3 pilar yang ditugaskan ini telah siap melaksanakan tugas dan harus bekerja keras, astungkara apa yang menjadi keinginan Ketua DPD, Tabanan bisa capai targetnya, bahkan lebih," tambahnya.

 

Rasa solid tersebut juga saling bersinergi dengan pemerintah provinsi, tentang bagaimana mendukung upaya Gubernur Bali dalam menjalankan Visi perencanaan pembangunan Bali 100 tahun ke depan. 

 

“Ini sesuai dengan arahan Ibu Ketua Umum, luar biasa, beliau memperhatikan, karena saya lihat pada pembangunan Bali, kalau tidak diatur 100 tahun kedepan, identitasnya bisa hilang. Maka kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati, telah memikirkan Bali melalui budayanya, peradabannya, adat istiadatnya, termasuk lokal jeniusnya, orang-orang asli Bali, karena kalau tidak dipikirkan nanti bisa punah,”  pungkasnya. ayu/yok

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER