Lestarikan Budaya, Bupati Tamba Kukuhkan Sekaa Gong Desa Gumbrih

  • 30 April 2023
  • 10:05 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1490 Pengunjung
Istimewa

Jembrana, Suaradewata.com - Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengukuhkan Sekaa Gong Putri dan Seka Teruna Teruni Giri Semadi Br. Adat Pasar, Ds. Gumbrih bertempat di Bale Banjar Adat Pasar, Ds. Gumbrih , Jumat (38/4).

Pengukuhan tersebut ditandai dengan penyerahan Sk pengukuhan terhadap Sekaa Gong Putri Dewasa dan Seka Teruna Teruni Giri Semadi Banjar Adat Pasar.

Dalam sambutanya Bupati I Nengah Tamba mengapresiasi karena masyarakat telah berupaya melakukan pelastarian seni, budaya dan tradisi. "Ini merupakan suatu bagian dari kegiatan tradisi seni yang sakral," ucapnya.

Bupati asal desa Kaliakah itu juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Jembrana akan senantiasa memberikan perhatian dan ikut bersama-sama membangkitkan pola-pola kehidupan seni budaya dan tradisi yang ada di desa adat itu sendiri.

"Pengukuhan ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah. Dengan ini kita harapkan seni budaya terutama gamelan gong dapat tetap eksis dan lestari," ungkap Bupati Tamba.

Dilain sisi Ketua Panitia I Ketut Sunarta yang juga selaku Bendesa Gumbrih menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas kehadiran Bupati Tamba dalam acara pengukuhan Sekaa Gong Putri Dewasa dan Seka Teruna Teruni Giri Semadi Banjar Adat Pasar.

"Dalam kesempatan yang bahagia ini saya mewakili masyarakat Gumbrih merasa bangga atas kehadiran Bupati I Nengah Tamba yang turun langsung untuk mengukuhkan Sekaa Gong Putri Dewasa dan Seka Teruna Teruni Giri Semadi Banjar Adat Pasar," ujar Sunarta.

Sunarta menambahkan dengan dikukuhkannya Sekaa Gong Putri Dewasa dan Seka Teruna Teruni Giri Semadi Banjar Adat Pasar, pihaknya mengaku siap berpartisipasi dalam event-event Pemerintah Kabupaten Jembrana kedepan.

"Kami sebagai generasi muda yang juga akan melestarikan budaya seni di kabupaten Jembrana selalu akan siap jika nanti dibutuhkan untuk berpartisipasi di acara apapun," pungkasnya.dep/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER