PPP Resmi Umumkan Ganjar Pranowo Sebagai Bakal Capres di Pilpres 2024

  • 26 April 2023
  • 18:20 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1348 Pengunjung
Istimewa

Yogyakarta, suaradewata.com- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mengumumkan keputusannya mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang mendalam dengan mengucapkan Bismillahirohmanirrahim Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada pemilhan umum RI 2024," kata Plt. Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

PPP kini resmi mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi bakal capres dari partainya. 

PPP menilai Ganjar adalah sosok pemimpin yang dapat meneruskan keberlanjutan program bangsa, yang telah di inisiasi oleh Presiden Joko Widodo.

Mardiono mengatakan bahwa diusungnya Ganjar Pranowo sudah melalui kesepakatan dan keputusan Rapimnas V Partai yang berarti menjadi suara PPP secara resmi dan sah.  

“Ganjar Pranowo sudah tidak asing lagi karena sosok pemimpin yang merakyat sering turun kebawah menemui langsung masyarakat,” kata Mardiono, Rabu (26/04)

Menurutnya, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang dekat dengan kalangan pesantren dan religius, Selain itu, terbukti bahwa dibawah kepemimpinan Ganjar Pranowo, Jawa Tengah menjadi daerah yang maju pesat dan inovatif.

“Saya yakin dengan jiwa Pancasila Ganjar Pranowo, dapat menjadi pemersatu bagi bangsa Indonesia yang majemuk,” tuturnya.

PPP menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) V di Sleman, Yogyakarta, Selasa (25/4). Dalam rapat tersebut, PPP memutuskan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024.

Sebelumnya, Mardiono mengungkapkan bahwa sosok Ganjar Pranowo, memang merupakan bagian dari keluarga besar PPP, dimana PPP juga terlibat mengusung Ganjar pada Pilgub Jateng tahun 2018 silam. 

"Pak Ganjar itu kan sudah seperti keluarga besar PPP karena selama ini di Jawa Tengah itu berpasangan dengan PPP dan dulu ketika kita berpasangan dengan Pak Ganjar Pranowo itu adalah hasil istiqoroh dari almarhum guru kami," ungkapnya.

Mardiono juga menyebut memang banyak barisan akar rumput partai yang selama beberapa bulan ke belakang mendeklarasikan Ganjar sebagai capres 2024.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengakui bahwa mayoritas DPW PPP memang mengusulkan Ganjar Pranowo, yang saat ini sebagai Gubernur Jawa Tengah, untuk menjadi bakal calon Presiden dari PPP. Hal tersebut tampak dalam Rapat Pimpinan Nasional PPP yang berlangsung di Yogyakarta.

“Ganjar Pranowo mendapatkan dorongan paling kuat untuk diusung sebagai calon presiden oleh kader partai,” kata Arsul.

Senada dengan Arsul, Ketua DPP PPP Yunus Razak juga mengakui bahwa Ganjar memiliki preferensi yang kuat untuk diusung PPP baik secara historis maupun kesamaan visi membangun bangsa dan umat.

“Ganjar banyak diusulkan sebagai capres dari PPP dalam Rapimnas di Yogyakarta,” ungkap Yunus.rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER