Menjelang Idul Fitri, Pemkab Gianyar Adakan Pasar Murah

  • 10 April 2023
  • 19:45 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1719 Pengunjung
Pasar murah di Wantilan Pura Samuan Tiga Desa Bedulu, Senin (10/4).

Gianyar, suaradewata.com- Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar bekerja sama dengan Perum Bulog Kanwil Bali, Agen LPG PT. Ratu Bagus Bali dan Pemerintah Desa Bedulu menggelar pasar murah di Wantilan Pura Samuan Tiga Desa Bedulu, Senin (10/4).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar, Ni Luh Gede Eka Suary, memaparkan bahwa pasar murah disamping menawarkan produk dengan harga murah juga dapat menekan terjadinya inflasi.

“Disamping harga yang murah kegiatan ini juga bisa menekan inflasi dan semoga bermanfaat untuk masyarakat,” terangnya. 

Dilanjutkannya dengan adanya pasar murah masyarakat dapat terbantu dalam membeli pemenuhan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran. 

Senada dengan Eka Suary, Kepala Desa Bedulu, I Putu Ariawan mengungkapkan bahwa pasar murah bertujuan untuk meringankan beban masyarakat akan kebutuhan hidup sehari-hari terutama dalam rangka menyambut hari besar keagamaan dan menjaga stabilitas harga bahan pokok.

“Ya tentu ini akan meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari terlebih menjelang hari raya Idul Fitri yang akan datang,” tuturnya. 

Dirinya juga berharap dengan adanya pasar murah dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. 

Dari hasil pasar murah bersama Bulog dan agen LPG semua barang dapat terjual habis. Dimana 200 tabung gas elpiji 3 Kg terjual habis dengan harga 16 ribu rupiah. Sedangkan komoditi yang dibawa Bulog juga terjual habis seperti beras premium, beras medium, beras forvit, beras merah, gula maupun minyak. rls/gus/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER