HUT Adyaksa Ke-63, Bupati Sedana Arta Dampingi Gubernur Bali Bagikan Ribuan Paket Sembako

  • 08 April 2023
  • 17:45 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1529 Pengunjung
Gubernur bersama Bupati Bangli saat membagikan seribu paket sembako serangkaian HUT Adyaksa Ke-63 di Alun-alun Bangli, Sabtu (8/4).

Bangli, suaradewata.com- Ribuan paket sembako dibagikan kepada masyarakat kabupaten Bangli serangkaian HUT Adyaksa ke 63 di Alun-alun Bangli, Sabtu (8/4/2023). Pembagian paket sembako yang bertajuk bakti sosial untuk negeri  tersebut, dihadiri langsung Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mendampingi Gunernur Bali Wayan Koster. Hadir juga saat itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Dr.R. Narendra Jatna, S.H., LL.M., Kepala Kejaksaan Tinggi  DKI Jakarta Dr. Reda Manthovani yang juga selaku Ketua Yayasan  Karya Bakti Adyaksa,  Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua DPRD Bangli Ketut Suastika didampingi Wakil Ketua I Komang Carles dan I Nyoman Budiada, Kepala Kejaksaan Negeri Bangli Yudhi Kurniawan, Unsur Forkompinda, Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bangli, para camat Se Kabupaten Bangli, serta masyarakat penerima bantuan sembako.

Kepala Kejaksaan Tinggi  Bali dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari Yayasan Karya Bakti Adyaksa yang dibentuk oleh Jaksa Agung dalam mendukung pendidikan hukum di Indonesia. "Dalam bulan yang baik ini, bertepatan dengan HUT ke 63 Yayasan Karya Bakti Adyaksa, bertepatan juga dengan bulan ramadhan dan bulan purnama kedasa, kita  berkesempatan untuk melaksanakan bakti sosial dan menyerahkan seribu paket sembako kepada warga kurang mampu di Kabupaten Bangli," ujarnya. Diharapkan, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kejaksaan dan Yayasan Karya Bakti Adyaksa, atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Bali. "Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat Bali yang membutuhkan sentuhan dalam memenuhi kebutuhan hidup," jelasnya. Walaupun bukan bantuan jangka panjang tetapi Gubernur Koster mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur atas bantuan yang diterima.

Gubernur Koster menambahkan, semenjak dirinya menjabat sebagai Gubernur Bali, kegiatan sosial seperti ini baru pertama kali didapatkan dari Kejaksaan. Selain di Kabupaten Bangli, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kabupaten Karangasem dan Buleleng, yang mana masing-masing Kabupaten mendapat Bantuan sebanyak seribu paket sembako, dengan total bantuan yang disalurkan hari ini sejumlah 3 Ribu Paket. Maka dari itu, mewakili masyarakat Bali, Gubernur Koster mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. " Semoga Kejaksaan sukses dalam  menjalankan tugas dalam penegakan hukum di Indonesia" . " tutup Gubernur Bali"

Sedangkan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengapresiasi kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Yayasan Karya Bakti Adyaksa. "Seribu paket sembako tentu hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Bangli, maka dari itu mewakili masyarakat Bangli saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan," ujarnya.

Adapun masyarakat yang menerima bantuan tersebut, 400 orang dari Kecamatan Kintamani mengingat Kintamani merupakan wilayah paling luas di Bangli. Kemudian masing- masing 200 orang untuk Kecamatan Bangli, Susut dan Tembuku, yang memang  sudah masuk data validasi Dinas Sosial P3A Kabupaten Bangli, yang memang layak untuk menerima bantuan.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER