Kejari Buleleng Musnahkan Barang Bukti Dari 32 Perkara, Narkotika Mendominasi

  • 30 Maret 2023
  • 13:35 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1507 Pengunjung
Pemusnahan barang bukti di halaman depan Kantor Kejari Buleleng pada Rabu, (29/3/2023).

Buleleng, suaradewata.com, Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng memusnahkan Barang Bukti (BB)  dengan cara diblender dengan campuran sabun pencuci piring untuk BB narkotika. Sedangkan untuk BB perkara lainnya dimusnahkan dengan cara dibakar. Dimana pemusnahan BB ini, dengan total perkara sebanyak 32 perkara. 

Dari total perkara tersebut, yang mendominasi perkara Narkotika sebanyak 13 perkara dengan barang bukti berupa, narkotika jenis Sabu seberat 2,33 gram, narkotika jenis ekstasi seberat 0,09 gram, narkotika jenis pil koplo sebanyak 550 butir, 9 unit handphone, beberapa alat hisap bong, pipet plastik, gunting, korek api dan timbangan digital.

“Kami melakukan pemusnahan Barang Bukti Bidang Tindak Pidana Umum yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap (Inkracht) periode Januari – Maret 2023 dengan total Perkara yang barang buktinya dimusnahkan sebanyak 32 Perkara,” ucap tegas Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng Rizal Syah Nyaman usai melakukan pemusnahan barang bukti di halaman depan Kantor Kejari Buleleng pada Rabu, (29/3/2023).

Ia pun merinci ke 32 perkara yang barang buktinya di dimusnahkan, diantaranya Perkara Narkotika terdapat 13  perkara. Selanjutnya Perkara Pencurian terdapat 6 perkara dengan barang bukti berupa  1 obeng dengan ganggang plastik, tas belanja, 2 karung, 1 gagang gergaji besi, tali pengikat, pisau carter, dan mata gergaji besi. Perkara Penganiayaan terdapat 1 Perkara dengan barang bukti berupa 1 bilah keris dengan panjang  kurang lebih 45 cm dengan ganggang terbuat dari kayu dibungkus dengan kain berwarna kuning. Perkara Pemalsuan surat  terdapat 1 perkara dengan barang bukti  berupa surat kuasa untuk mengambil  sertifikat hak milik. Perkara KSDA terdapat 2 perkara dengan barang bukti  berupa tas loreng, tas biru, ember warna merah, tali plastic warna biru, alat pemotong jenis kapak. Perkara Perjudian terdapat 5 perkara dengan barang bukti berupa 5 unit handphone, buku tabungan, beberapa buku tafsir mimpi, tas selempang, beberapa kertas yang terdapat bukti bon pemasangan togel, dan tas selempang. Perkara Perlindungan Anak terdapat 4  perkara dengan barang bukti berupa Bra, dalaman , celana kain, baju kaos, dan 2 unit handphone.

“Dari keseluruhan total perkara terdapat 16  handphone yang dimusnahkan,” pungkasnya.sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER