Distribusi Set Top Box Tuntas, Bangli Siap Beralih ke TV Digital 

  • 28 Maret 2023
  • 20:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1875 Pengunjung
I Wayan Dirgayusa

Bangli, suaradewata com- Pemkab Bangli telah menuntaskan penyaluran set top box  (STB) untuk masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut. Yang mana, penyaluran bantuan set top box  untuk ribuan masyarakat ini telah dilakukan sejak Pebruari lalu. Dengan kata lain, Bangli kini sudah siap beralih dari tv analog ke tv digital atau online. “Masyarakat sudah siap terkait dengan penghentian siaran Analog Switch Off  yang  akan dilangsungkan pada 31 Maret 2023,” ujar Kepala Dinas (Kadis) Kominfosan Kabupaten Bangli I  Wayan Dirgayusa, selasa (28/3).

Lanjut mantan Camat Kintamai ini, penyaluran set top box di Kabupaten Bangli sudah berjalan  sejak Februari 2023, melalui rekanan yang ditunjuk oleh Kominfo pusat dengan menyasar sebanyak dua ribu lebih masyarakat.  Yang mana, masyarakat penerima bantuan ini tersebar di empat kecamatan yang ada di kabupaten Bangli.  “Berdasarkan data penyaluran sudah terlaksana seratus persen.  Jadi menjelang penghentian siaran analog pada 31 Maret nanti  dipastikan masyarakat Bangli sudah siap untuk Migrasi dari siaran televisi analog ke digital,”bebernya.

Lebih lanjut dipaparkan, melalui TV digital  masyarakat akan mendapat manfaat berupa kualitas siaran gambar dengan resolusi tinggi dan suara yang lebih jernih. Tidak  hanya itu   pilihan saluran televisi yang bisa dinikmati juga tersedia lebih banyak. “Masyarakar tidak perlu membayar untuk mendapatkan siaran tersebut,”pungkasnya.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER