Porsenijar Kabupaten Gianyar 2023, 31 Cabang Olahraga dan 9  Bidang Seni

  • 27 Maret 2023
  • 17:55 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1689 Pengunjung
istimewa/suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Guna menjaring atlet dan seniman berprestasi, Pemkab Gianyar menggelar Pekan Olah Raga dan Seni Pelajar (PORSENIJAR) tahun 2023. Event olahraga dan seni tersebut dibuka dengan pelepasan burung merpati oleh Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun di Taman Maheswara Kantor Bupati Gianyar, Senin (27/3).

Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gianyar, I Gede Suratman mengatakan mengangkat tema ”Olahraga dan Seni Menyatukan Kita Meraih Prestasi Untuk Gianyar Aman”, memiliki tujuan untuk menjaring atlet dan seniman berprestasi serta memotivasi para siswa di sekolah untuk lebih meningkatkan aktivitas dan kreativitasnya di bidang olahraga maupun seni menuju Gianyar berprestasi.

Lebih lanjut, Posenijar 2023 dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 27 hingga 31 Maret 2023 bertempat di GOR Kebo Iwa Gianyar, Balai Budaya dan beberapa venue olahraga lainnya serta mempertandingkan 31 cabang olahraga dan 9 bidang seni.

“Porsenijar Gianyar Tahun 2023 mempertandingkan 30 cabang olahraga dan 1 cabang olahraga eksibisi Pickleball, serta 9 cabang seni yang diikuti oleh semua jenjang pendidikan dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK baik negeri maupun swasta,” kata Suratman.

Sementara itu, Wabup Agung Mayun mengatakan, selain sebagai ajang  pembinaan prestasi olahraga dan seni, Porsenijar dilakukan guna mengevaluasi pembinaan kegiatan olahraga antar pelajar disamping untuk meningkatkan prestasi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Prestasi tidak dapat diraih secara instan, melainkan dibarengi dengan usaha yang keras untuk mencapainya. Hal ini harus ditanamkan kepada para atlet kita sejak dini,” kata Wabup Agung Mayun.

Lebih lanjut, Posenijar merupakan sarana tepat untuk memberikan kesempatan kepada atlet untuk berpacu dalam kreativitas dan prestasi. Selain itu, Porsenijar juga dapat membangun karakter pelajar dan pemuda, menjadi sosok pekerja keras, pantang menyerah, jujur dan memiliki jiwa sportif. 

“Saya berharap, Porsenijar Kabupaten Gianyar tahun 2023 dapat menjadi wahana bagi para atlet, untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya.  Ajang ini juga merupakan penjaringan atlet berpotensi diharapkan dapat dipersiapkan ke Porsenijar tingkat Provinsi,” harapnya.

Selain itu, dia berpesan kepada peserta Porsenijar, official dan wasit, agar senantiasa memegang teguh semangat sportivitas dan kebersamaan, sehingga seluruh pelaksanaan dapat berjalan lancar dan aman, serta hasil dari kegiatan ini, dapat melahirkan atlet terbaik untuk mewakili Kabupaten Gianyar kedepannya.rls/gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER