Pacu Prestasi Atlet, Porsenijar Kabupaten Bangli 2023 Dibuka 

  • 27 Maret 2023
  • 17:55 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1671 Pengunjung
Pembukaan Porsenijar Kabupaten Bangli tahun 2023 di SKB Kayuambua, Susut, Bangli, Senin 27/3). SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Untuk menggali bibit atlet berprestasi, Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kabupaten Bangli tahun 2013 secara resmi dibuka  Senin (27/3/2023) di SKB Kayuambua, Susut.  Pembukaan Porsenijar yang mengusung tema "Melalui Pekan Olahraga Dan Seni Pelajar Kabupaten Bangli Kita Junjung Sportifitas dan Raih Prestasi" dilakukan oleh Bupati Bangli, yang dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Bupati bidang ekonomi keuangan dan pembangunan I Wayan Suastika. 

Panitia Pelaksana Porsenijar Kabupaten Bangli, I Dewa Agung Adi Oka dalam sambutannya menyatakan tujuan pelaksanaan Porsenijar untuk memacu prestasi Atlet dikalangan Pelajar di Kabupaten Bangli. Porsenijar juga sebagai evaluasi terhadap kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan oleh sekolah. "Selain itu, tujuan pelaksanaan Porsenijar untuk menggali bibit-bibit atlet dari usia dini yang potensial untuk dibina dalam program pembinaan prestasi sekaligus untuk menyeleksi Atlet Pelajar sebagai kontingen Kabupaten Bangli," ungkapnya. 

Lanjut Adi Oka, Porsenijar 2023 kali ini diikuti oleh siswa dari tingkat SD, SMP, SMA/K dari 4 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangli. "Jumlah pesertanya mencapai 525 orang siswa dan didukung oleh 225 Juri dan Panitia," jelasnya. Adapun cabor yang diperlombakan. Yakni, atletik dilaksanakan di 2 tempat Lapangan Bayung Gede dan Lapangan Manikliyu. Pencaksilat dilaksanakan di SKB Kayuambua. "Sedangkan 13 cabang lainnya yakni Bulu tangkis , Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Judo, Tarung Drajat, Woodball, Dance Sport, Petanqui, Karate, Tenis Meja, Basket, Selam, Taekwondo, dan 1 bidang Seni merupakan seleksi intern yang dilaksanakan di masing-masing pusat pelatihan pembinaan," tandanya. 

Sementara Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan I Wayan Suastika,  menyebutkan keikutsertaan sekolah dalam ajang ini sudah sewajarnya kita berikan perhatian dan dukungan. Pasalnya, dari event olah raga dan seni ini  bisa digali bibit dan potensi sejak anak-anak untuk dikembangkan lebih lanju. “Mereka nanti tidak saja bisa berprestasi di tingkat daerah, namun bisa mengharunman nama daerah ke jenajng Propinsi maupun nasional. Ini akan tercapai kalau kita semua bisa memberikan dukungan moral maupun spiritual,” kata Sedana Arta.

Untuk itu, Sedana Arta berharap melalui Porsenijar ini semua atlet agar  menunjukan kemampuan, semagat juang yang maksimal mengikuti pertandingan maupun perlombaan  secara jujur dan penuh rasa sportivitas. Begitu  pula kepada wasit maupun juri  agar memimpin  sesuai dengan aturan yang disepakati. “Dengan demikian nanti kita akan mendapatkan bibit atlet yang mumpuni untuk mewakii Bangli dla ajang Posenijar Propinsi Bali nantinya,”harapnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER