Hilang Selama Tiga Hari, Ketut Suja Ditemukan di Perairan Batu Bolong dalam Keadaan Meninggal Dunia

  • 26 Maret 2023
  • 18:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2006 Pengunjung
Proses evakuasi jenazah I Ketut Suja yang dikabarkan menghilang di Pantai Nyanyi. Foto istimewa

Tabanan, suaradewata.com – Warga Banjar Dinas Beraban, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, I Ketut Suja, 65, yang sebelumnya diberitakan hilang akhirnya ditemukan Minggu (26/3/2023) sekitar pukul 13.00 WITA dalam kondisi meninggal dunia.

Berdasarkan informasi di lapangan, sekitar pukul 10.00 WITA, diperoleh informasi dari masyarakat setempat bahwa telah ditemukan sesosok mayat di perairan Pantai Batu Bolong dengan Pantai Batu Mejan, Desa Canggu, Badung. Mayat itu diduga merupakan orang hilang di Pantai Nyanyi dan selanjutnya dilakukan evakuasi oleh petugas.

Sekitar pukul 13.00 WITA, mayat tersebut berhasil dievakuai oleh oleh petugas di Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Dan setelah diidentifikasi, bahwa memang benar mayat tersebut merupakan I Ketut Suja yang dikabarkan hilang di seputaran Pantai Nyanyi.

Kapolsek Kediri, Kompol I Kadek Ardika membenarkan perihal penemuan mayat yang merupakan warga Desa Beraban yang dikabarkan hilang tersebut. “Setelah  jenazah berhasil dievakuasi selanjutnya jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Singasana Nyitdah, Tabanan,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan jika I Ketut Suja hilang sejak Kamis (23/3/2023). Terakhir korban meninggalkan rumah hendak menjempu istrinya yang sedang memetik padi di area persawahan di Banjar Nyanyi, Kediri, Tabanan. Namun hingga sore hari, sang istri ternyata tidak kunjung dijemput oleh suaminya sehingga keluarga memutuskan untuk mencari korban. Dan ternyata sepeda motor korban ditemukan berada dipinggir pantai dekat tangga turunan menuju pantai Nyanyi dibawah pohon waru. Karena hingga keesokan harinya korban belum ditemukan, maka keluarga pun melaporkan hal tersebut kepada Kawil Banjar Beraban dan Kelian Adat Banjar Beraban.

Selain melakukan pencarian dengan dibantu sejumlah relawan, pihak keluarga juga menempuh upaya niskala. Sampai akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER