Amankan Pawai Ogoh-ogoh Polsek Mengwi Terjunkan 80 Personil

  • 21 Maret 2023
  • 17:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1468 Pengunjung
Polsek Mengwi Terjunkan Personil Sumber foto : Humas Polsek Mengwi

Badung, suaradewata.com- Untuk mengamankan rangkaian kegiatan hari raya Nyepi khususnya pada hari Pengerupukan yang identik dirayakan dengan melaksanakan pawai ogoh-ogoh, Polsek Mengwi Melaksanakan Apel Kesiapan pergeseran pasukan (serpas) dalam rangka Pengamanan Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 tahun 2023 Masehi. Pergeseran pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H. 

Kegiatan apel kesiapan ini dilaksanakan di lapangan apel mako Polsek Mengwi Jalan I Gusti Ngurah Rai No. 110 Mengwi, Banjar Denkayu Delodan, Desa Werdi Bhuana, Kecamatan Mengwi, Selasa, (21/03/2023),pukul 16.00 wita. Pengamanan pawai ogoh-ogoh ini melibatkan 80 personel gabungan Polres Badung dan Polsek Mengwi yang disebar di 15 Desa dan 5 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Mengwi menegaskan kepada personil yang melaksanakan tugas pengamanan untuk selalu menjaga keselamatan diri dalam melaksanakan pengamanan pawai ogoh-ogoh. Sebelumnya Polsek Mengwi melalui bhabinkamtibmas sudah menyampaikan imbauan kepada sekaa truna truni supaya selalu menjaga keamanan dan ketertiban saat pawai ogoh, serta tidak meminum minuman keras yang berpotensi dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Kapolsek Mengwi pun berharap rangkaian kegiatan Nyepi ini dapat berjalan dengan damai, tertib aman dan lancar. 

"Jangan menciderai hari Suci Nyepi ini dengan melakukan hal hal yang tidak sesuai dengan aturan dan norma norma dimasyarakat. Untuk dihari Nyepi kami menyiagakan personil jaga selama 24 jam dalam ikatan UKL (unit kecil lengkap) untuk melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan dengan kondisi urgent atau emergency," ujar kompol Darsana.rls/ang/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER