Hendak Goreng Jajan Saat Pengerupukan, Bangunan Dapur Milik Warga Sembung Ludes Terbakar 

  • 21 Maret 2023
  • 16:45 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1422 Pengunjung
Kondisi bangunan dapur milik warga Banjar Sembung, Bebalang, Bangli pasca terbakar, Selasa (21/3)

Bangli, suaradewata.com- Bertepatan saat hari raya Pengerupukan atau sehari menjelang Nyepi, nasib sial dialami keluarga I Nengah Suartana (32) asal  Br. Sembung, Bebalang, Bangli. Pasalnya, saat keluarganya hendak ke belakang saat menggoreng jajan untuk persiapan Nyepi, dapurnya justru terbakar. Peristiwa tersebut, diketahui pada hari Selasa (21 Maret 2023) sekira pukul 08.00 wita oleh sejumlah saksi. Diantaranya,  Ni Ketut Suparti (33) dan  Ni Nyoman Bunter (55). 

Kasi Humas Polres Bangli, Iptu. Wayan Sarta saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan kejadian tersebut. Kata dia, kronologis kejadian bermula saat saksi Ni Nyoman Bunter hendak menggoreng jajan. "Kemudian pada saat itu, saksi meninggalkan wajan yang berisi minyak panas tersebut ke kebun belakang rumah. Tak berselang lama, saksi NI Ketut Suparti yang pada saat itu berada di rumah sebelah utara usai membersihkan rumah justru melihat ke arah dapur yang berada di selatan sudah terbakar," jelasnya. 

Karena terkejut, saksi pun kemudian berteriak meminta pertolongan. Mendengar teriakan tersebut, saksi korban langsung datang dan masuk ke dalam dapur menyiram api sambil mengambil wajan di mulut dapur. Setelah itu beberapa orang warga datang untuk membantu memadamkan api tersebut. "Tiga unit mobil Pemadam kebakaran Pemkab Bangli juga dikerahkan dan api berhasil dipadamkan," bebernya.

Lanjut Sarta, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta dan korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. "Korban jiwa nihil," sebutnya. Sementara dari hasil olah TKP dan identifikasi yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Bangli Iptu I Wayan Santika  dengan melibatkan personel Polres Bangli dan Polsek Bangli, pihak korban sudah sepakat menerima peristiwa tersebut sebagai musibah dan tidak mencurigai atau menduga ada unsur pidana serta tidak melanjutkan pada proses hukum lebih lanjut. "Penyebab kebakaran diduga karena kelalaian korban yang meninggalkan wajan berisi minyak di dapur," pungkasnya.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER