415 Personil Polres Badung Amankan Giat Melasti

  • 20 Maret 2023
  • 12:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1551 Pengunjung
Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono. Sumber foto : Humas Polres Badung

Badung, suaradewata.com- Antusias warga masyarakat Kabupaten Badung mengikuti kegiatan melasti sangat besar sehingga di beberapa lokasi jalan maupun pantai terjadi peningkatan baik kendaraan maupun masyarakat. Terkait hal tersebut Polres Badung menerjunkan 415 personil yang disebar ke berbagai tempat.

"Kami dari Polres Badung telah melakukan deteksi dini tentunya kita telah melakukan rakor untuk siapkan pelaksanaan pengamanan perayaan hari raya nyepi yang didahului dengan rangkaian giat melasti, pengerupukan dan juga pawai ogoh-ogoh. Ini sudah kita rencanakan dan sudah kita buat sprin untuk pelaksanaan pengamanannya, kami menerjunkan kurang lebih 415 personil ini ditempatkan diseluruh wilkum Polres Badung dan juga backup polsek polsek untuk melakukan pengamanan rangkaian hari raya nyepi tersebut," ujar Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, Senin, (20/03/2023)

Pada kesempatan tersebut beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat termasuk juga wisatawan domestik maupun asing untuk menjaga toleransi yang sebesar-besarnya terhadap adanya giat perayaan hari raya nyepi. Serta saling toleransi dan saling menghormati agar dalam pelaksanaan berjalan lancar kondusif, tentunya khidmat dimana masyarakat melaksanakan hari raya nyepi.

Pada saat pawai ogoh-ogoh, Kapolres berharap seluruh warga masyarakat menjaga situasi yang kondusif ini dengan tidak melakukan perbuatan yang nantinya bisa menimbulkan permasalahan. Seperti berkelahi mengganggu pengguna jalan yang lain dan tentunya harus dihindari dengan tidak mabuk-mabukan atau minum-minuman keras. 

"Karena kalau sudah terpengaruh dengan alkohol maka tingkat kesadaran kita hanya tinggal sekian persen saja selebihnya tidak akan terkontrol. Kita sosialisasikan bahwa menjaga keamanan itu lebih penting daripada hura-hura yang dapat mengganggu situasi tidak kondusif. Kita sudah memprediksi kerawanan-kerawanan daerah dan ini menjadi atensi kita untuk menerjunkan personil ketitik yang mempunyai kerawanan lebih dari wilayah lain, kita lakukan antisipasi bersama," pungkasnya.rls/ang/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER