Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PYCH Bantu Pemasaran Produk Peternakan Ayam Petelur Binaan PMI

  • 18 Maret 2023
  • 16:30 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1241 Pengunjung
Kunjungan Wakil Kepala BIN, Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksamana di peternakan ayam petelur di Kota, Jayapura pada Sabtu (18/3).

Jakarta, suaradewata.com- Keberadaan Papua Youth Creative Hub (PYCH) mendapat apresiasi dari Maria Fransisca Tambingon sebagai owner dari peternakan ayam petelur. PYCH menyediakan fasilitas berupa stand untuk memasarkan berbagai produk kreasi anak muda Papua, salah satunya adalah produk peternakan ayam petelur yang berhasil dikelolanya berkat pendampingan Papua Muda Inspiratif (PMI).

"Telur yang dihasilkan dari peternakan diberi merk Telur Mentari yang kemudian dijual di pasaran maupun dititipkan di PYCH. Produk ini dikemas dengan plastik dan diletakan di rak stand PYCH," kata Fransisca saat menerima kunjungan Wakil Kepala BIN, Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksamana di peternakan ayam petelur di Kota, Jayapura pada Sabtu (18/3).

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Kepala BIN, Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksamana juga menyampaikan harapannya agar peternakan ayam petelur ini terus berkembang dan memberikan manfaat untuk masyarakat luas.

Fransisca mengatakan bahwa, kunjungan ini dapat memberikan motivasi agar peternakan ayam petelur yang dijalaninya bisa berkembang. Sebab, PMI telah melakukan pendampingan dan memberikan bantuan untuk melengkapi peternakan ini.

"Bantuan dari PMI sebanyak 500 ekor ayam. Sementara, total ayam yang dikelola sebanyak 4.000 ekor dengan usia ayam yang berbeda-beda. Ayam petelur setiap hari dipanen dengan hasil rata-rata 2.700 telur,," ujarnya.

Untuk membantu pengelolaan peternakan ayam telur melibatkan 6 orang. Harapannya, kehadiran peternakan ayam petelur juga bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak, khususnya kalangan generasi muda.

"Banyak anak muda Papua yang bisa bergabung dengan PYCH, sehingga bisa mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya. Bukan hanya berkembang begitu saja, tapi dalam bentuk kerjasama antar tim," pungkasnya.rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER