Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Berbaur Dengan Warga, Waka Polsek Kuta Utara Terima Masukan WNA Berulah Saat Berkendara

  • 17 Maret 2023
  • 19:50 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1246 Pengunjung
Polsek Kuta Utara Gelar Jumat Curhat. foto : Humas Polsek Kuta Utara

Badung, suaradewata.com- Waka Polsek Kuta Utara  AKP A.A Ketut Nuasa S.Sos kembali berbaur dan mendengarkan keluhan warga secara langsung dalam kegiatan Jumat Curhat  di Warung Ibu Kadok jalan batu Bolong, Banjar Pipitan, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Jumat, (17/03/2023).

AKP A A Ketut Nuasa S.Sos mengatakan melalui Jumat Curhat pihaknya bisa betul-betul mengetahui secara riil  kondisi masyarakat di lapangan terutama terkait dengan kamtibmas dan  hal tersebut bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Polri terhadap masyarakat.

I Made Bagus Adi Saputra Warga asal Banjar Aseman Kangin Desa Tibubeneng meminta respon cepat Polsek Kuta Utara dalam penanganan banyaknya WNA yang mengendarai sepeda motor dengan ugal ugalan sangat berbahaya bagi pengendara lain di jalan raya Batu Bolong.

Keluhan yang sama juga di lontarkan Gusti Agung Gede Rendra Yonata warga Banjar Pipitan Desa Canggu bahwa WNA saat berkendara di jalur dan kawasan pariwisata yang ada di Desa Canggu  tidak menggunakan helm, tidak memiliki pelat Nomor Polisi (Nopol) dan juga menggunakan pelat palsu.

Waka Polsek Kuta Utara AKP A A Ketut Nuasa S.Sos yang di dampingi Panit 1 Binmas Aiptu I Wayan Sadia langsung menanggapi keluhan dua warga yang menyoroti prilaku WNA Saat mengendarai sepeda motor bahwa pihaknya saat ini konsisten dengan penegakan pelanggaran Lalu Lintas terutama dari kalangan WNA.

"Kami dari Kepolisian sudah membentuk tim gabungan terdiri dari Dinas Pariwisata, Imigrasi, Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja untuk memastikan bahwa tamu asing yang datang ke wilayah Bali salah satunya di Kecamatan Kuta Utara harus mematuhi aturan yang berlaku," ujar AKP Ketut Nuansa.

Ia pun menegaskan, pihaknya akan tindak tegas semua pelanggaran baik yang dilakukan terutama oleh  orang asing maupun yang dilakukan oleh pelanggar lainnya.

Di luar kontek, pelanggaran Lalu Lintas oleh WNA menjelang perayaan Nyepi 2023 Waka Polsek Kuta Utara menerima masukan dari seorang tokoh muda asal Banjar Pipitan Desa Canggu Made Budiarta saat melasti dan pengerupukan / pengarakan Ogoh ogoh agar membantu melakukan pengamanan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas.

Terkait dengan perayaan hari raya Nyepi AKP AA Ketut Nuasa S.Sos pihaknya sudah melakukan maping terhadap potensi adanya gangguan kamtibmas dengan menerjunkan seluruh Personil Kepolisian Sektor Kuta Utara tentu di Buc up oleh Polres Badung untuk melakukan pengamanan di masing masing Banjar yang menggelar pengarakan Ogoh Ogoh.

Melalui Bhabinkamtibmas maupun Unit Samapta dilapangan, pihaknya jauh-jauh hari telah melakukan imbauan kepada anak-anak muda menjelang sesaat pengarakan Ogoh-Ogoh agar tidak mengonsumsi minuman keras. Karena hal tersebut sangat rentan menimbulkan konplik antar anak-anak muda.

"Saya berpesan untuk tidak menodai perayaan Nyepi. Dengan harapan seluruh elemen masyarakat ikut mewujudkan kamtibmas yang kondusif," pungkasnya.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER