Serangkaian HUT Ke-49, PPNI Bangli Gelar Senam Sehat, Ini yang Ditekankan Bupati...

  • 17 Maret 2023
  • 19:50 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1459 Pengunjung
Bupati Sedana Arta saat mengikuti senam bersama serangkaian HUT PPNI ke-49 di Alun-alun Bangli. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) ke 49 PPNI Kabupaten Bangli melaksanakan  senam sehat bersama, yang dipusatkan  di  Alun-Alun Bangli, Jumat (17/3/2023).

Perayaan Hut PPNI dengan tema "Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme" di Kabupaten Bangli ditandai dengan pelepasliaran  burung merpati sebagai bentuk pelestarian alam. Hadir saat itu, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra, Unsur TNI/Polri, Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bangli, Seluruh ASN dilingkungan Pemkab Bangli, Pengurus beserta anggota PPNI Kabupaten Bangli.

Saat itu, acara juga dirangkaikan dengan penyerahan Piala dan Penghargaan Universal Health Coverage Award dari Wakil Presiden RI kepada Kabupaten Bangli, yang mana piagam dan piala tersebut diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli dr.Nyoman Arsana pada 14 Maret 2023 lalu bertempat di Balai Sudirman Jakarta Selatan, kemudian selanjutnya hari ini diserahkan kepada Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.

Ketua PPNI Kabupaten Bangli, Ns. I Putu Arsila, S.Kep dalam laporannya menyampaikan, keberadaan anggota PPNI di Kabupaten Bangli hingga saat ini berjumlah sebanyak 1.037 orang yang tersebar di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Bangli. "Anggota PPNI merupakan anggota dengan jumlah terbanyak jika dibandingkan dengan anggota profesi lainnya," ujar Arsila.

Pihaknya menambahkan, dengan jargon Pemerintah Kabupaten Bangli yaitu "jengah membangun Bangli", PPNI telah bersama- -sama berpartisipasi  membangun Kabupaten Bangli terutama pembangunan bidang kesehatan. "Semoga Kabupaten Bangli menjadi semakin maju, dan mampu melompat lebih tinggi dari Kabupaten lainnya di Provinsi Bali," imbuhnya. Untuk itu, pihaknya mengaku akan senatiasa mengabdikan kemampuannya untuk membangun Bangli dan memberikan pelayanan keperawatan semaksimal mungkin. 

Sememtara Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan selamat Ulang Tahun ke 49 kepada PPNI. Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota PPNI yang tersebar di seluruh fasilitas kesehatan, baik di tingkat puskesmas, rumah sakit umum, serta rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Bangli, yang telah bersama-sama berpartisipasi membangun Kabupaten Bangli melalui bidang kesehatan. "PPNI merupakan organisasi profesi terbesar di Indonesia, semoga selalu dapat mengabdikan dirinya kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangli," tegasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER