Warga Penerima 172 STB di Desa Panji Sumringah, Kualitas Gambar TV Bagus Dengan Siaran 28 Chanel

  • 14 Maret 2023
  • 09:10 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1587 Pengunjung
Kementerian Kominfo RI gencar membagikan Set Top Box (STB) di Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Buleleng pada Senin, (13/3/2023) pagi

Buleleng, suaradewata.com- Kementerian Kominfo RI gencar membagikan Set Top Box (STB) kepada warga kategori miskin ekstrem di Kabupaten Buleleng. Hal ini dilakukan, guna mendukung migrasi sinyal TV analog ke digital yang akan di cut off 20 Maret 2023 mendatang.

Seperti terlihat di Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Buleleng pada Senin, (13/3/2023) pagi, Kementerian Kominfo RI membagikan STB kepada warga setempat kategori miskin ekstrem, sebanyak 172 unit STB yang didistribusikan oleh vendor didampingi Perbekel Panji Jro Mangku Made Ariawan dan Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng Ketut Suwarmawan. 

Usai memantau pemasangan STB, Kadis Kominfosanti Ketut Suwarmawan mengatakan distribusi STB bantuan pemerintah kepada masyarakat ini, berdasarkan data kemiskinan ekstrem dari Kementerian sebanyak 4.351 KK  tersebar di 7 kecamatan se Kabupaten Buleleng kecuali Kecamatan Gerokgak dan Kecamatan Seririt, karena dua kecamatan itu telah didistribusikan oleh pemenang mux siaran. 

“Hari ini vendor yang ditunjuk langsung door to door ke rumah warga bersama tim teknis yang telah dibentuk. Dalam hal ini, kami optimis dengan rentang sisa waktu 7 hari analog switch off, distribusi STB akan mencapai target," tegasnya. 

Sementara itu, Koordinator vendor STB distribusi Buleleng Judy Sumilat mengatakan sebanyak 1.174 didistribusikan di Kecamatan Sukasada dan pada hari ini merupakan hari ke 3 dalam pendistribusian STB. 

"Dengan dibantu tim teknis yang berpengalaman sebanyak 14 tim, kami optimis distribusi STB akan selesai tepat waktu," tandasnya. 

Terhadap pendistribusian STB ini, Perbekel Panji Mangku Ariawan memberikan apresiasi kepada Dinas Kominfosanti bersama vendor yang telah mendistribusikan 172  STB kepada warganya.

"Dengan adanya STB ini, sangat membantu warga kami untuk mendapat akses informasi siaran TV diluar gadget atau HP.” ujarnya singkat.

Pada sisi lain, salah satu penerima STB Made Tarmika dari Banjar Kelod Kauh Desa Panji  mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberi bantuan STB. 

“Saya sangat puas dengan kualitas gambar yang didapat dengan jumlah siaran 28 chanel.” tutupnya.sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER