Gerakan #BangunNegeri Kolaborasi dengan Bank Mandiri Bagikan Buku Anak Gratis

  • 13 Maret 2023
  • 10:55 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1490 Pengunjung
KMHDI Surakarta bersama dengan BINROH Bank Mandiri melaksanakan Gerakan #BangunNegeri Mengabdi Membangun Manusia yang di laksanakan di Surakarta (Minggu, 12/3/2023).

Jakarta, suaradewata.com- Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Surakarta bersama dengan Bina Rohani (BINROH) Bank Mandiri melaksanakan Gerakan #BangunNegeri Mengabdi Membangun Manusia yang di laksanakan di Surakarta (Minggu, 12/3/2023).

Gerakan #BangunNegeri yang dilaksanakan berupa pendidikan karakter, pendidikan agama dan budi pekerti, latihan tari dan pembagian buku sekolah di dua Pura wilayah Kota Surakarta.

“Kegiatan yang kami laksanakan berupa gerakan #BangunNegeri yang kami isi dengan berbagai kegiatan diantaranya pendidikan karakter, pendidikan agama dan budi pekerti, Latihan menari dan pembagian buku sekolah di pura Indra Prastra dan Pura Sedalem Kota Surakarta’’, ujar Desak selaku ketua KMHDI Surakarta. 

Desak menambahkan bahwa pendidikan bagi anak-anak sangat penting, khususnya untuk membentuk mentalitas dan kecerdasan yang komprehensif bagi anak anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Dalam pandangan Desak, bahwa dalam membangun keseimbangan perilaku anak-anak dalam mengakses pendidikan dan media sosial sangat penting, anak anak hari ini juga harus ditumbuhkan kembali budaya membaca dan kreativitasnya.

“Pendidikan anak anak harus mendapatkan perhatian serius untuk membentuk mentalitas dan kecerdasan pada anak, mengembalikan budaya membaca dan kreativitas pada anak turut menjadi perhatian serius,’’ terang Desak.

Melalui Gerakan #BangunNegeri KMHDI bersama Binroh Hindu Mandiri berharap mampu mengurangi jumlah anak putus sekolah dengan prioritas anak anak kurang mampu dan kesulitan mengakses pendidikan.

“Gerakan #BangunNegeri yang kita laksanakan bersama Binroh Hindu Mandiri kita harapkan mampu membantu mengurangi jumlah anak putus sekolah, prioritas sasaran kegiatan kit aini adalah anak-anak kurang mampu yang terancam putus sekolah,’’ tutup Desak.rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER