Simpatisan Prabowo Putihkan Renon, Gerindra Buleleng Turunkan Personil Penuh

  • 12 Maret 2023
  • 22:30 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2982 Pengunjung
Warga Bali Simpatisan Prabowo Subianto ramaikan Jalan Sehat Prabowo. Suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Puluhan ribu masyarakat berpakaian putih memadati kawasan pusat pemerintahan Provinsi Bali di Renon Denpasar, Minggu (12/3). Hadir langsung Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, didampingi ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya, beserta jajarannya. Uniknya, banyak simpatisan Prabowo Subianto yang tak sekedar berburu hadiah dalam acara Jalan Sehat Prabowo yang digelar DPD Gerindra Bali.
“Bukan hadiahnya saja, kami ini simpati terhadap Prabowo (Prabowo Subianto, red) yang katanya akan maju lagi menjadi presiden RI 2024. Walau hanya nonton di TV, kami percaya pak Prabowo pemimpin yang baik sama seperti Jokowi,” ujar sosok wanita yang akrab disapa Mami Linda, warga Kampung Jawa Wanasari, Denpasar ketika dikonfirmasi suaradewata.com saat berada Lapangan Niti Mandala Renon.
Fenomena simpatisan Prabowo yang non partai pun tampak dari sejumlah pakaian yang digunakan para simpatisan tanpa berisi atribut partai. Dari pantauan langsung suaradewata.com, ratusan pengguna kaos tanpa logo partai muncul bertuliskan Prabowo Presiden 2024 dengan foto siluet menyerupai wajah Prabowo Subianto.
Hal senada disampaikan warga asal Buleleng Putu Eka Budiadnyana yang tinggal di kawasan Jalan Tegal Dukuh Selatan, Denpasar. Ia beserta keluarga yang hadir dalam acara ketika dikonfirmasi mengaku bukan bagian warga dari Partai Gerindra dan mendaftarkan diri secara online sebagai peserta Jalan Sehat Prabowo.
“Kami dengar sejumlah tayangan pak De Gajah (Made Muliawan Arya, red) di beberapa media sosial terkait kegiatan (Jalan Sehat Prabowo, red). Ada yang video sosialisasi yang sama simpai (Sebutan bagi pelatih karate, red) Puja Astawa juga dan dia itu (Puja Astawa, red) orang Buleleng. Awalnya kami pikir pak Prabowo datang, karena ingin melihat langsung beliau diatas panggung,” kata Eka yang mengaku sedikit kecewa atas ketidakhadiran sosok Prabowo Subianto diacara tersebut.
Luapan masyarakat di sepanjang bilangan pusat pemerintahan Provinsi Bali yang mulai tampak sejak pagi hingga siang hari nyaris mematikan seluruh aktivitas lalu lintas pada kawasan Renon Denpasar lebih dari tiga jam.

Sementara dikonfirmasi di tempat kegiatan, beberapa Ketua Partai Gerindra di tingkat Kabupaten yang ditemui pun menyatakan menurunkan seluruh jajarannya mulai tingkat desa hingga kabupaten.
“Kami pengurus KSB (Ketua, Sekertaris, Bendaraha, red) hadir semua. Bukan hanya itu, seluruh kekuatan organisasi sayap seperti Tidar (Tunas Muda Indonesia Raya), Pira (Perempuan Indonesia Raya) hingga PPIR (Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya, red) untuk pengurus di Kabupaten Buleleng hadir semua tanpa terkecuali,” kata Gede Harja Astawa saat dikonfirmasi.
Menurut Harja, mewujudkan janji DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Gerindra Buleleng bahwa kader partai besutan Prabowo Subianto di kawasan Bali Utara akan membawa ribuan masa ke Denpasar.
“Kita lihat bersama, antusias masyarakat dilapangan. Yang jelas, banyak yang menggunakan seragam putih non partai bahkan ada pula yang nyata bukan kader gerindra dan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024-2029. Ini kami pikir menunjukan simpati masyarakat yang sudah tidak dapat dibendung lagi dan menginginkan Prabowo sebagai pemimpin negara,” pungkasnya.
Acara yang berlangsung sejak pagi hingga berakhir sekitar pukul 11.00 Wita tersebut turut diramaikan sejumlah artis ternama pulau Bali seperti Lolot Band.
Dikonfirmasi awak media, Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah mengatakan selain membuka pendaftaran secara online, juga turut mencetak kupon sejumlah 70 ribu. Yang mana, kupon yang tercetak tersebut diedarkan ke seluruh kawasan Bali melalui kepengurusan di tingkat Kabupaten hingga Relawan De Gadjah.
Ia mengatakan, acara ini memang sengaja dibuat sebagaimana instruksi dari Prabowo Subianto yang selalu menginginkan setiap kader Gerindra dekat dengan masyarakat bahkan selalu bisa berbagi rezeki jika memang mendapatkan penghasilan yang lebih.
“Itu sudah jiwa yang digariskan oleh Ketua Dewan Pembina kami yakni Bapak Prabowo Subianto. Walau hari ini beliau sangat sibuk menjalankan tugas selaku Menteri Pertahanan, tapi semangat beliau membuat seluruh kader Gerindra Bali serta para simpatisannya berkumpul di Denpasar hari ini,” ujar De Gadjah. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER