Talkshow KMHDI, Pemuda Sebagai Agent Of Change Dalam Sukseskan Pemilu 2024

  • 04 Maret 2023
  • 18:40 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1476 Pengunjung
Serangkaian HUT ke-26 PC KMHDI Buleleng di STAH Negeri Mpu Kuturan, Singaraja, pada Sabtu, (4/3/2023).

Buleleng, suaradewata.com- Saat Talkshow serangkaian HUT ke-26 Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Buleleng di STAH Negeri Mpu Kuturan, Singaraja, pada Sabtu, (4/3/2023). Kepala Kesatuan Bangsa dan  Politik (Kesbang Pol) Kabupaten Buleleng Komang Kappa Tri Aryandono menegaskan bahwa generasi muda khususnya pelajar dan mahasiswa hendaknya menjadi Agent Of Change atau agen perubahan untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas.

“Pemuda memiliki kelebihan dalam akses ilmu pengetahuan dan informasi untuk menjadi pioneer sebagai pemilih cerdas. Artinya dalam Pemilu 2024 mendatang, pemuda memiliki peran strategis dengan menjual ide atau gagasan kepada pemangku kepentingan, bekerjasama dengan penyelenggara Pemilu, ikut mengawasi dan menjadi bagian partai selaku peserta Pemilu untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas," terangnya lagi.

Kaban Kappa Tri Aryandono juga menyebut KMHDI dalam umurnya ke 26 tahun merupakan organisasi pemuda legal bernafaskan Hindu yang mencetak kader generasi Hindu lebih baik dan berkualitas.

"Jadi KMHDI adalah mitra atau komponen pemerintah sebagai perekat bangsa untuk mempercepat pembangunan daerah," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan PC KMHDI bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng menyelenggarakan talkshow dengan menghadirkan banyak mahasiswa dan pelajar. 

"Talkshow ini momentum yang sangat baik untuk memberikan pendidikan politik kepada mahasiswa, pelajar dalam organisasi kepemudaan. Dalam hal ini, kami berharap dapat memberi kontribusi positif saat perhelatan akbar Pemilu 2024 mendatang," tegasnya. 

Untuk diketahui talkshow  serangkaian HUT PC KMHDI ke-XXVI ini mengambil tema "Hajatan Akbar Pemilu 2024, Ajang Pendidikan Politik Masyarakat" dengan menghadirkan narasumber dari KPU Buleleng dan pemerintah. Para peserta dari pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan untuk memberikan pendidikan politik dan sosialisasi tahapan Pemilu.sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER