Geliat PWI Buleleng Meriahkan HPN 2023 Dan 77  Tahun PWI, Dengan Menggelar Baksos

  • 27 Februari 2023
  • 13:35 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1423 Pengunjung
PWI Buleleng menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan menyasar Panti Asuhan Narayan Seva Kerobokan, Kecamatan Sawan, Buleleng pada Minggu, (26/2/2023).

Buleleng, suaradewata.com- Patut diapresiasi geliat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Buleleng guna memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan sekaligus memperingati 77 tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Dimana dalam perayaan ini, PWI Buleleng menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan menyasar Panti Asuhan Narayan Seva Kerobokan, Kecamatan Sawan, Buleleng pada Minggu, (26/2/2023).

“Aksi kemanusiaan yang dilakukan anggota PWI Buleleng, dengan memberikan dan menyerahkan bantuan sembako termasuk peralatan MCK yang dikumpulkan secara spontanitas para awak media di Buleleng. Astungkara, kami bisa berbagi dengan memberikan bantuan dari donasi teman-teman wartawan. Kami pilih Narayan Seva karena membutuhkan uluran tangan dan kami berharap bisa membantu,” ucap Ketua PWI Buleleng, Made Winingsih, S.Ag.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan peringatan HPN di Kabupaten Buleleng, dilakukan secara sederhana. Mengingat puncak kegiatan HPN di Bali akan dilakukan di Kabupaten Jembrana. Jadi secara sederhana kami lakukan. Namun tidak mengurangi arti dan kebersamaan dari para anggota PWI Buleleng,” tandas Winingsih pensiunan RRI Singaraja ini.

Sementara itu Ketua Panitia HPN 2023 di PWI Buleleng, Made Suartha yang akrab disapa Blotong menyebutk terdapat beberapa agenda yang telah disusun pengurus PWI Buleleng untuk memeriahkan pelaksanaan Hari Pers Nasional 2023 di Kabupaten Buleleng. Berbagai agenda yang sudah direncanakan berkaitan dengan HPN 2023. Namun yang mendesak dan atas kesepakatan bersama, dilakukan baksos dengan menyasar Panti Asuhan Narayan Seva di Desa Kerobokan. 

“Tidak banyak yang bisa kami berikan, namun mudah-mudahan bisa meringankan beban si penerima bantuan,” ujarnya.

Aksi yang dilakukan para anggota PWI Buleleng serangkaian HPN 2023, dimana setelah berkeliling di sekitar Panti Asuhan Narayan Seva sembari melihat kondisi bangunan dan juga melakukan interaksi dengan 75 penghuni panti asuhan, selanjutnya ke Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno Singaraja di Kelurahan Sukasada melaksanakan syukuran secara kekeluargaan antar awak media.

“Hampir seluruh wartawan yang bertugas di Bali Utara berkumpul melakukan syukuran HPN 2023 dan peringatan 77 tahun PWI di RTH Taman Bung Karno. Astungkara acara berjalan dengan baik,” pungkas Blotong.sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER