Polres Gianyar Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB

  • 21 Februari 2023
  • 21:45 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2080 Pengunjung
Polres Gianyar menerima penghargaan dari Kemenpan RB yang diterima oleh Kapolres Gianyar, AKBP Made Bayu Sutha Sartana. SD/humaspolresgianyar

Gianyar, suaradewata.com - Kepolisian Resor Gianyar meraih Penghargaan Kategori Penyelenggaraan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB Hasil Pemantauan Evaluasi Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2022 dan Pembangunan ZI di Lingkungan Polri Tahun 2022. Pemberian penghargaan dilakukan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Markas Besar Polri, Selasa (21/2/2023), diterima langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana.

Saat acara pemberian penghargaan tersebut, dihadiri oleh Wakil Presiden RI, K.H Ma'ruf Amin, Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas dan Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo.

Kementerian PANRB terus mendorong seluruh instansi pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik dan berdampak secara langsung bagi masyarakat. Berbagai indikator dinilai untuk mengukur efektivitas kinerja sebuah instansi. Termasuk Polri yang memberikan beberapa pelayanan secara langsung bagi masyarakat umum.

Pada tahun 2022, Kementerian PANRB telah melaksanakan PEKPPP di 332 Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro di Indonesia, dengan menilai pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Evaluasi pelayanan publik dimaksudkan untuk untuk mengetahui implementasi dan mendorong perbaikan kedepannya.

Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana usai menerima penghargaan menyampaikan ucapan terima kepada Kemenpan RB atas penghargaan yang diberikan kepada Polres Gianyar.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Polres Gianyar, karena Polres Gianyar menjadi satu-satunya Polres di Polda Bali yang meraih penghargaan berpredikat pelayanan prima,” bangga Kapolres Gianyar.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa kedepannya Polres Gianyar akan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

“Dengan penghargaan yang diterima, ini menjadi cambuk buat kami jajaran Polres Gianyar untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Gianyar,” tambahnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER