Inspirasi Foto Epic Night yang Patut Kamu Coba Dengan Galaxy S23 Series 5G

  • 20 Februari 2023
  • 14:00 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1646 Pengunjung
Deretan Inspirasi Foto Epic Night dari Dian Sastrowardoyo dan Lyodra, Sumber foto: istimewa

Jakarta, suaradewata.com- Saat ini, berbagai ruang publik menjadi viral di media sosial karena tampil menarik saat malam hari. Banyak tempat hangout baru, hingga area terbuka di tengah kota yang memiliki penataan cahaya yang aesthetic. Jadi, kita tak perlu ragu lagi untuk bikin konten di malam hari atau saat low light karena ada banyak spot menarik yang bisa ditemukan.

Apalagi, sekarang ada Galaxy S23 Series 5G yang mampu menangkap foto berkualitas tinggi saat gelap, jadi siapa pun bisa share sisi epic di kondisi minim cahaya sekalipun, seperti dibuktikan Team Galaxy dari mulai Dian Sastrowardoyo bahkan  Lyodra. Walau bukan fotografer profesional, mereka mampu membuat epic night shot dengan Galaxy S23 Series 5G layaknya profesional meski dengan pencahayaan yang minim. Mereka pun merasa kebutuhan konten mereka baik untuk keseharian ataupun mendukung kerjaan mereka semakin ter support dengan adanya Galaxy S23 Series 5G. Sementara fotografer Anton Suseno dan travel blogger Kadek Arini dapat mengeksplor ragam konten epic bagaikan memakai kamera profesional dengan lebih praktis dan simpel.

“Dalam merancang Galaxy S23 Series 5G, Samsung telah meningkatkan kembali kemampuan Nightography demi memberikan pengalaman membuat konten yang lebih epic di kondisi low light. Hal ini pun didukung dengan inovasi Adaptive Pixel 200MP yang menegaskan posisi Galaxy S23 Series 5G sebagai smartphone premium yang memungkinkan siapa saja untuk bikin konten dengan kualitas seperti profesional dengan lebih mudah tanpa alat tambahan, seperti yang telah dilakukan berbagai figur dari berbagai bidang dengan begitu epic. Mereka yang merasa punya keahlian untuk membuat foto lebih epic lagi juga bisa mencoba Expert Raw di Galaxy S23 Series dengan berbagai kemudahan baru dan fitur-fitur menarik lain nya. Cukup bawa Galaxy S23 Series 5G ke spot yang diinginkan, siapa pun bisa mendapat foto yang lebih vivid dan lebih detail di malam hari dengan praktis,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut hal yang bisa bikin konten Team Gaalxy jadi epic dengan Galaxy S23 Series 5G dan siapapun bisa tiru:

Capture fotografi low light ala profesional dengan Adaptive Pixel 200MP

Memotret di kondisi low light adalah hal yang cukup challenging karena noise sering muncul pada foto yang diambil di tempat dengan cahaya minim, terlebih di tangan orang awam yang tak memiliki peralatan profesional. Namun, kesulitan tersebut seketika terjawab dengan kamera Galaxy S23 Ultra 5G yang telah dibekali Adaptive Pixel 200MP yang dapat menghasilkan gambar yang lebih detail dan minim noise di kondisi low light dengan lebih praktis.

Ini terbukti dari pengalaman Dian yang mengakui teknologi pada Galaxy S23 Ultra membuat pengalaman mengambil konten di malam hari jadi lebih praktis dengan hasil layaknya dari tangan profesional. “Waktu jalan-jalan bareng Samsung di momen Unpacked yang lalu, saya ngerasain banget perubahan yang signifikan di Galaxy S23 Ultra 5G dibanding seri sebelumnya dengan adanya kamera 200MP. Capture foto di kondisi low light sekarang bukan lagi hal yang challenging karena dengan sekali tekan, kita bisa mendapat hasil yang epic bagaimanapun kondisi pencahayaan yang dihadapi, baik itu vibrant maupun warm. Tinggal cari spot yang bagus, angle yang pas, dan komposisi yang ideal, kita bisa capture tiap momen di kondisi low light dengan epic menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G dan ditambah lagi kalau aku perlu crop bagian tertentu untuk aku naikkan ke konten ku, hasilnya akan tetap tajam loh pastinya berkat 200MP,” ujar Dian.

Menariknya, Dian bisa capture foto HDR yang lebih vivid dan minim blur di kondisi low light–bahkan ketika ada sumber cahaya yang dominan–berkat kemampuan Adaptive Pixel 200MP dalam mendeteksi titik-titik dengan paparan cahaya yang berbeda. Dian pun bisa capture low light portrait yang lebih smooth dan natural berkat Night Portrait yang didukung AI Stereo Depth Map yang dapat memetakan mana elemen yang harus lebih fokus dan elemen yang harus diburamkan untuk foto portrait yang lebih detail dan realistis di kondisi minim cahaya.

Inovasi signifikan pada kamera Galaxy S23 Ultra 5G tak hanya dirasakan oleh Dian, Kadek Arini juga sama terkesimanya dengan kecanggihan Adaptive Pixel 200 MP dalam menangkap detail dan gemerlap warna city lights dengan contracts dan warna yang cerah meskipun minim cahaya. Setelah Kadek, Anton Suseno pun mengakui kemampuan Galaxy S23 Ultra 5G untuk menangkap gambar yang epic. Suseno, fotografer profesional ini  memanfaatkan kemampuan kamera Ultra untuk menangkap ragam warna, tekstur dan pola dalam satu frame sehingga gambar yang dihasilkan begitu detail dan lebih mengesankan.

Buat konten selfie dan OOTD low light yang epic dengan pro-grade camera

Tak hanya fotografi ala profesional, kondisi low light juga bisa jadi variasi yang menarik untuk buat konten selfie hingga OOTD kamu lebih stand out dibanding yang lain. Ini dirasakan oleh Lyodra yang mengaku dengan Galaxy S23 5G, kondisi low light tak lagi menghalanginya untuk bikin konten. Sebelum menggunakan seri ini, ia kerap kesulitan untuk memaksimalkan sumber cahaya yang ada untuk memberi efek yang lebih menarik pada foto. Namun kini Galaxy S23 5G memungkinkan Lyodra untuk capture lebih banyak foto selfie dan OOTD yang lebih epic di kondisi minim cahaya sekalipun berkat pro-grade camera 50MP wide angle yang memastikan hasil foto tetap jelas dan detail di berbagai situasi.

“Aku suka banget capture berbagai hal dalam keseharian dan langsung share ke socmed, termasuk style OOTD yang aku kenakan di hari itu. Saat coba Galaxy S23 5G, aku jadi lebih excited untuk create content di berbagai kondisi. Baik pakai kamera belakang atau depan, aku bisa dapat foto yang epic dengan angle yang wide bahkan di kondisi low light. Aku juga suka dengan hasilnya yang tajam, jadi sekarang aku tak perlu banyak touch up warna di foto. Buat aku yang melihat tiap kegiatan itu memorable dan patut diabadikan, Galaxy S23 5G bener-bener cocok jadi daily driver aku bisa bikin konten yang epic kapan pun, di mana pun,” ujar Lyodra.

Lyodra menambahkan, Galaxy S23 5G memudahkannya untuk capture foto selfie hingga OOTD di kondisi minim cahaya karena ia bisa mendapat hasil terbaik cukup dengan memilih angle yang bagus sesuai best side dari wajahnya. Hal ini tidak terlepas dari dukungan teknologi Dual Pixel pada Galaxy S23 5G yang membuat pemfokusan saat mengambil gambar jadi lebih cepat dan tepat, jadi Lyodra bisa lebih effortless untuk tampil lebih standout dengan OOTD kekiniannya. Lyodra juga bisa mendapat foto yang epic di kondisi minim cahaya dengan kamera depan Galaxy S23 Series 5G yang dibekali Night Selfie untuk menciptakan foto yang lebih hidup dan minim noise.

Mau punya konten epic night seperti Team Galaxy, langsung dapatkan Galaxy S23 Series 5G sekarang juga

Siap bikin konten low light kamu jadi lebih epic dengan Galaxy S23 Series 5G? Kamu bisa pre-order Galaxy S23 Series 5G di www.samsung.com/id/ dan berbagai e-commerce rekanan seperti Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, Eraspace.com, dan Dinomarket.com.

Konsumen bisa mendapat Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Selama masa pre-order pada 2-23 Februari 2023, konsumen bisa menikmati keuntungan senilai total hingga Rp7.599.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Konsumen bisa upgrade ruang penyimpanan dengan dua kali lipat kapasitas secara gratis dan mendapatkan cashback hingga Rp1.000.000 untuk pembelian secara trade-in. Samsung juga menyediakan perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun senilai Rp1.599.000 untuk pembelian Galaxy S23 Series 5G. Konsumen pun bisa melakukan pre-order dengan cicilan mulai harga Rp541.625 per bulan untuk 24 bulan.


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER