Dua Unit Bangunan Sekolah Di Gurukula Bangli Rusak Parah Tertimpa Pohon Tumbang 

  • 10 Februari 2023
  • 16:35 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1495 Pengunjung
Upaya penangannya pohon tumbang di Pasraman Gurukul, Bangli, Jumat (10/2). SD/Ist

Bangli, suaradewata.com- Berkenaan cuaca extrim yang masih melanda dengan intensitas hujan lebat yang turun dari sore hingga malam kembali  menyebabkan bencana, pada Kamis (9 Februari 2023) ,sekira pukul 07.00 wita.  Pohon jenis pinus tumbang di Pasraman Guru Kula Bangli dengan diameter sekitar 50 cm. Fatalnya, tumbangnya pohon tersebut menimpa 2 unit bangunan sekolah. Dampaknya, bagian atapnya rusak dan sebagian tembok bangunan rusak. Namun kejadian ini baru dilaporkan pada Jumat (10/2/2023) sekitar pukul 10.00 wita oleh Bhabinkamtimbas Kelurahan Kubu ke BPBD-Damkar Bangli. 

Kepala Pelaksana BPBD dan Damkar Kabupaten Bangli, I Wayan Wardana saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan musibah akibat dampak cuaca extrim tersebut. "Ada dua unit gedung sekolah di Pasraman Gurukula mengalami rusak parah akibat tertimpa pohon Pinus," ujarnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Korban jiwa nihil. Sementara estimasi kerugian material yang ditimbulkan sekira Rp. 150 juta," jelasnya. 

Lanjut dia, terkait upaya penanganan saat ini sudah dilakukan oleh TRC BPBD Regu B, Babinsa dan Bhabinkamtimbas Kelurahan Kubu. Sampai siang tadi, penanganan masih dilakukan. Tindak lanjut dari itu, pihaknya kembali menghimbau agar masyarakat tetap waspada. "Tetap waspada, potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi. Selalu tanggap dan kenali ancaman ancaman potensi bencana disekitar kita," pungkasnya.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER