Bentuk Kepanitiaan, DPC Peradi Singaraja Gelar Muscab Suksesi Kepengurusan Pada 1 April 2023

  • 05 Februari 2023
  • 21:30 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1597 Pengunjung
istimewa/suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Serangkaian perhelatan Musyawarah Cabang (Muscab) suksesi kepemimpinan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Singaraja periode 2023-2026 yang akan digelar pada Sabtu, 1 April 2023 mendatang, Plt. Ketua DPC Peradi Singaraja Ida Ayu Putu Denny Purba,SH,MH menggantikan Ketua DPC Peradi Singaraja sebelumnya yakni Gede Harja Astawa,SH yang terjun ke dunia politik sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Buleleng melakukan rapat pembentukan panitia pelaksana dan panitia pengarah pada Jumat, (3/2/2023) di Singaraja.

Plt. Ketua DPC Peradi Singaraja Dayu Purba dikonfirmasi suaradewata.com usai pembentukan panitia Muscab mengatakan pembentukan kepanitiaan telah berjalan dengan baik, dan penuh kekeluargaan antar advokat yang tergabung di DPC Peradi Singaraja, baik advokat senior maupun advokat junior serta advokat yang belum lama ini dilantik.  

“Di Muscab nanti, saya selaku Plt Ketua DPC Peradi Singaraja akan menyampaikan laporan pertanggung jawaban selama melaksanakan tugas. Sedangkan untuk teknis pelaksanaan Muscab dilakukan oleh panitia Muscab. Dan untuk pendaftaran, penjaringan dan penyaringan bakal calon Ketua Peradi dilaksanakan oleh stering komite,” ujar Dayu Purba didampingi Sekretaris DPC Peradi Singaraja Kadek Doni Riana,SH,MH

Disinggung tentang apakah dirinya akan maju sebagai kandidat bakal calon Ketua DPC Peradi Singaraja. Dengan tegas Dayu Purba mengatakan  bahwa dirinya tidak akan mencalonkan diri sebagai kandidat bakal calon Ketua Peradi.

“Saya tidak ikut mencalonkan diri sebagai Ketua Peradi pada Muscab yang akan diselenggarakan pada 1 April 2023 mendatang.” terang Dayu Purba 

“Harapannya, siapapun nantinya terpilih sebagai Ketua DPC Peradi Singaraja, itulah yang terbaik. Dan Peradi dikedepannya nanti selalu kompak dan lebih maju lagi.” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Peradi Singaraja Kadek Doni Riana menegaskan agenda sebelum Muscab, pihaknya melakukan pembentukan kepanitiaan  Muscab, yaitu panitia pelaksana dan panitia pengarah. Yang salah satu tugasnya, bagaimana aturan tata tertib maupun syarat-syarat dari pada bakal calon (balon) Ketua DPC Peradi.

“Saya sangat menghargai dan mengapresiasi kepada teman-teman advocat yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di acara pembentukan panitia Muscab. Dimana dalam pembentukan kepanitiaan yang berlangsung secara kekeluargaan ini, semua sepakat terhadap yang ditunjuk dalam  kepanitiaan. Artinya pada intinya setuju atas penunjukan yang dilakukan oleh Plt. Ketua Peradi.” pungkasnya.sad/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER