Rangkaian HUT PDIP ke 50, DPC PDIP Karangasem Tanam 700 Pohon di Pesisir Ujung

  • 29 Januari 2023
  • 18:35 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1653 Pengunjung
Bupati Karangasem I Gede Dana saat menghadiri acara penanaman pohon serangkaian HUT PDIP yang ke 50 di Taman Ujung Karangasem

Karangasem, suaradewata.com- Sebagai upaya penyelamatan pesisir Pantai Ujung dari abrasi serta untuk menjaga kelestarian dan keasrian lingkungan pantai, Bupati Karangasem bersama ribuan siswa dari sejumlah sekolah di Kabupaten Karangasem, Sabtu (28/1/2023) melaksanakan penanaman pohon Sengon, Ketapang, Cempaka dan Tanaman Buah Nangka, di Pesisir Pantai Ujung dan lingkungan sekitarnya.

Sebanyak 700 pohon yang ditanam dalam kegiatan penanaman pohon serangkaian perayaan HUT PDIP ke 50 dan Ulang Tahun Megawati Soekarno Putri ke 76, yang dilaksanakan oleh DPC PDIP Kabupaten Karangasem. Dimana Bupati Karangasem I Gede Dana juga merupakan Ketua DPC PDIP Karangasem. Kegiatan penanaman pohon tersebut melibatkan kader, pengurus dan simpatisan DPC PDIP Karangasem.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Karangasem, I Gede Dana mengatakan, menyampaikan jika kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. “Atas arahan beliau Ibu Megawati, kami di seluruh indonesia melakukan kegiatan penanaman pohon serta bersih-bersih dengan tema merawat pertiwi,” ucap Gede Dana.

Gede Dana menekankan betapa penting dan wajibnya merawat dan menjaga pertiwi yakni dengan penanaman pohon, menjaga lingkungan tetap bersih dan asri dengan cara bersih-bersih sampah plastik.  Dan kegiatan kali ini memang lebih diarahkan di kawasan Daerah Aliran sungai (DAS) Dusun Ujung Hyang, Desa Tumbu Kabupaten Karangasem.

“Dipilih tempat ini karena Taman Ujung merupakan tempat warisan leluhur kami  yang menjadi ikon Karangasem. Kebetulan juga sungainya langsung tembus ke pantai sekaligus kami bersih-bersih pantai, serta menghijaukan bantaran sungainya agar tidak ada longsor, tergerus nantinya," tegasnya rls/nov/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER