Imigrasi Ngurah Rai Kembali Buka Layanan Paspor Simpatik

  • 16 Januari 2023
  • 18:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1968 Pengunjung
istimewa/suaradewata

Badung, suaradewata.com – Kantor Imigrasi Ngurah Rai kembali menyelenggarakan layanan paspor simpatik. Layanan paspor simpatik ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-73 yang akan diperingati pada 26 Januari 2023.

Melalui paspor simpatik, masyarakat dapat mengurus paspor pada akhir pekan (sabtu dan minggu). Adapun layanan paspor yang dilayani pada layanan paspor simpatik adalah permohonan paspor baru dan penggantian paspor habis masa berlaku (bukan karena rusak atau hilang).

Sebagaimana dikatakan Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Sugito bahwa dibuka kuota walk-in sebanyak 30 pemohon untuk paspor simpatik sejak Minggu (15/01).

“Dari laporan yang saya terima kuota walk-in sebanyak 30 sudah terpenuhi dalam waktu kurang dari 1 jam sejak layanan dibuka, ini menandakan tingginya antusiasme masyarakat terhadap layanan paspor simpatik”, ucap Sugito.

Melalui layanan paspor simpatik, masyarakat yang akan mengurus paspor dapat datang langsung (walk-in) ke Kantor Imigrasi tanpa melakukan pendaftaran online terlebih dahulu, pelayanan dibuka mulai pukul 08.00-12.00 waktu setempat.

“Kuota layanan paspor simpatik ini terbatas dan selalu kami informasikan di kanal media sosial Imigrasi Ngurah Rai. Bagi masyarakat yang ingin mengurus paspor melalui layanan paspor simpatik dapat langsung datang ke Kantor Imigrasi Ngurah Rai dengan membawa dokumen persyaratan lengkap baik asli maupun fotokopinya”, tambah Sugito.

Pada kesempatan yang berbeda, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu menyampaikan bahwa penyelenggaraan layanan paspor simpatik ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-73.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan paspor simpatik dan eazy passport khusus kelompok rentan, masyarakat dapat membuka melalui kanal-kanal media sosial Imigrasi Ngurah Rai baik Instagram, Facebook dan Twitter melalui akun @imngurahrai.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER