Tiga Hari Tidak Terlihat, Nenek Ditemukan Menjadi Mayat di Gubuk

  • 08 Januari 2023
  • 16:30 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1587 Pengunjung
Ilustrasi, Foto/Sumber : Google

Buleleng, suaradewata.com - Seorang nenek bernama Luh Suci (70), selama 3 hari tidak terlihat. Hal ini membuat pihak keluarga merasa khawatir.

Selanjutnya atas permintaan Putu Windia (60), kemudian Putu Darmika (53) bersama Kadek Budiadita (36) melakukan pencarian untuk mengetahui keberadaan sang nenek. 

Pencarian ini menemukan hasil,  dimana nenek Luh Suci ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi sudah membusuk dan dipenuhi ulat belatung di rumah burung yang ada gubuknya milik dari Pak Pono yang ada di Banjar Dinas Palbesi Desa/Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng pada Sabtu, (7/1/2023) sekitar Pukul 19.00 Wita.

Saat ditemukan,  posisi tubuh korban Luh Suci dalam keadaan terlentang dengan tangan dan kaki menekuk, kepala menghadap ke timur dan kaki ke barat serta panjang tubuh korban 141 Cm . 

Tempat korban Luh Suci ditemukan, merupakan lokasi rumah burung walet yang ada gubuknya dan ditempati oleh korban Luh Suci untuk tidur sehari-harinya. 

Melihat keadaan korban sudah dalam keadaan meninggal dan dipenuhi ulat belatung, kemudian Putu Darmika segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perbekel Desa Gerokgak untuk mendapatkan tindakan penanganan lebih lanjut. 

"Diduga korban mengalami sakit dan tidak ada yang menemani pada saat berada di dalam gubuk yang mengakibatkan korban meninggal dunia." ucap Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya seijin Kapolres Buleleng. 

Dikatakan dari hasil pemeriksan medis yang dilakukan dr. Putra dari Puskesmas Gerokgak I, ditemukan bengkak pada seluruh tubuh disertai warna biru kehitaman dan sudah dikerumini belatung. Dan tidak ditemukan adanya bekas luka-luka disekitar tubuhnya. Diduga korban meninggal antara 2-3 hari yang lalu. 

"Dengan ditemukannya Luh Suci sudah menjadi mayat, pihak keluarganya menolak untuk dilakukan otopsi. Karena kematian korban diduga sakit, sehingga pihak keluarga sudah menerima dengan ikhlas atas meninggalnya Luh Suci." pungkas AKP Gede Sumarjaya.sad/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER