Kapolres Gianyar Dengarkan Curhat Warga di Pasar Yadnya Blahbatuh

  • 06 Januari 2023
  • 15:25 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1628 Pengunjung
Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana mendengarkan keluhan masyarakat Blahbatuh melalui Orti Krama/Jumat Curhat, (6/1). SD/gus

Gianyar,  suaradewata.com - Kepala Kepolisian Resor Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana didampingi Kabag Ops Polres Gianyar, Kompol Gede Sudyatmaja dan Kapolsek Gianyar, Kompol I Made Tama, mendengarkan keluh kesah warga melalui Jumat Curhat/Orti Krama Polres Gianyar di Wantilan Pura Melanting, Pasar Yadnya Blahbatuh, Jumat (6/1/2023). 

Meski dalam cuaca hujan, tidak menyurutkan antusias warga Blahbatuh untuk menyampaikan curhat kepada Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana. Seperti yang disampaikan beberapa tokoh masyarakat diantaranya Bendesa Adat Desa Adat Blahbatuh, I Wayan Kantor menyampaikan, agar setiap permasalahan yang terjadi lebih cepat ditanggapi. Dan juga  menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak kepolisian yang selama ini rutin melaksanakan Patroli sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif.

.

Sementara itu, Kepala Pasar Yadnya, I Ketut Tresna mengatakan, sinergitas Kepolisian khususnya Polsek Blahbatuh dengan petugas keamanan Pasar Yadnya perlu lebih ditingkatkan guna mencegah terjadinya gangguan keamanan. "Saya sangat mengapresiasi kerja pihak Kepolisian yang sangat proaktif dan rutin melaksanakan kegiatan patroli serta memberikan imbauan di Pasar Yadnya, sehingga kegiatan jual beli berjalan aman," katanya.

Disisi lain, Kepala Pecalang Desa Adat Blahbatuh, I Wayan Balik mengatakan, mencegah terjadinya tindak kejahatan terutama pencurian Pratima, perlu kiranya dari pihak kepolisian meningkatkan kegiatan pengawasan dan patroli yang lebih intensif.

Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana menanggapi penyampaian dari beberapa tokoh masyarakat tersebut mengajak masyarakat untuk selalu bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk menjaga kamtibmas. Memberikan informasi sedetailnya jika terdapat gejala gangguan keamanan maupun konflik sosial. "Saya harapkan Mlmasyarakat juga proaktif dalam menjaga setiap lingkungannya karena keterbatasan personel Polri yang bertugas," harap AKBP Bayu Sutha.

Orti Krama atau Jumat Curhat ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat dengan tujuan untuk mengetahui setiap permasalahan yang ada di desa. Masyarakat yang hadir dalam Orti Krama bisa menyampaikan segala keluhan yang terjadi di masyarakat baik itu menyangkut pelayanan di Polres Gianyar maupun gangguan kamtibmas. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER