Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pupuan Kena Imbas Debu Gunung Raung

  • 10 Juli 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1953 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Abu Gunung Raung tidak hanya terasa di Denpasar hingga penerbangan di Soekarno – Hatta di hentikan. Debu vulkanik erupsi gunung Raung berimbas ke Kecamatan Pupuan Tabanan. Debu vulkanik itu sangat tersasa pada Kamis, (9/7) pagi. Hal itu dibenarkan Kapolsek Pupuan, AKP Wayan Sidin seijin Kapolres Tabanan, Jumat, (10/7).

Menurut Kapolsek, debu vulkanik erupsi Gunung Raung itu paling Nampak turun di Pupuan pada Jumat pagi.  “turunnya debu tidak tampak jelas lantaran bersamaan dengan kabut, bahkan di dekat polsek dapat dirasakan banyaknya turun debu,” ucapnya. Bahkan menurut Sidin kantor Kapolsek dibagian lantainya tampak jelas ada perubahan akibat debu vulkanik tersebut, begitu juga sepeda motor penuh dengan debu. “Dilantai depan kantor begitu juga motor yang terparkir diluar tanpak debuan, meski halus namun tajam saat disentuh dengan ujung jari,” paparnya. Pihaknya menengarai daerah Pupuan yang kena imbas yakni desa Pujungan, Pupuan Kota, Bantiran.

Hal yang sama diungkapkan Camat Pupuan, Arya Suta. Kata dia sejak hari Kamis, (9/7) debu vulkanik yang diduga dari erupsi Gunung Raung itu memang terasa di wilayah Pupuan bagian utara, yakni Pujungan, bantiran hingga Pupuan Kota. “Awalnya kami kaget, di lantai depan kantor terlihat hitam setelah saya chek ternyata debu dan kami duga debu akibat erupsi gunung raung, karena anginnya berhembus dari barat,” ucapnya. Atas hal itu baik Kapolsek dan Camat menegaskan hingga kini belum mengganggu aktivitas penduduk di wilayah tersebut. “Sampai saat ini belum sampai mengganggu aktivitas penduduk setempat,” ucap Kapolsek dan Camat. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER