Tragis! Buruh Bangunan Tewas Kesetrum Listrik

  • 30 Desember 2022
  • 19:15 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1859 Pengunjung
Mochamad Jaenuri (29) buruh bangunan tewas kesetrum listrik tegangan tinggi saat bekerja di sebuah proyek ruko di Peliatan, Ubud, Kamis (29/12). Ist

Gianyar, suaradewata.com - Seorang buruh bangunan yang sedang lembur di proyek sebuah ruko di Jalan Cok Gde Rai, Desa Peliatan, Ubud, tewas kesetrum listrik tegangan tinggi, Kamis (29/12/2022) malam. Korban mengalami luka bakar hingga 100%. 

Informasi yang dihimpun, korban bernama Mochamad Jaenuri (39) bersama dua teman kerjanya yakni Supriadi Pinem (22) dan Efendi (24) mengerjakan proyek  bangunan ruko di jalan Cok Gede Rai, Desa Peliatan, Ubud milik Dede Darma, sejak jam 09.00 Wita. Harusnya, korban dan rekannya selesai bekerja pada sore hari, namun korban dan rekannya memutuskan untuk melanjutkan pekerjaan dan lembur. 

Sekitar pukul 22.30 Wita, saat korban dan rekannya selesai memasang atap aluminium dengan menggunakan scaffolding bangunan ruko, bermaksud untuk melepas isolasi kertas acp dari atap aluminium, bagian isolasi mengenai kabel induk listrik tegangan tinggi yang melintang diatas korban, hingga menimbulkan percikan api. Korban pun kesetrum listrik hingga terpelanting dan tubuh korban tersangkut di scafolding. 

Melihat korban tak berdaya, kedua rekan korban segera mengevakuasi dan berusaha menyelamatkan korban membawa ke rumah sakit terdekat dengan bantuan seorang pengendara motor. Kejadian tersebut juga menyebabkan listrik di jalur Peliatan sempat padam.

Kapolsek Ubud, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira saat dikonfirmasi, Jumat (30/12/2022) membenarkan kejadian tersebut. Korban setiba di RS Kenak Media Mas saat diperiksa oleh tim medis sudah dalam keadaan meninggal dunia. "Korban mengalami luka bakar 100% di seluruh tubuhnya," ungkap Kompol Yudistira. 

Lebih lanjut dijelaskannya, petugas dari Polsek Ubud telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi - saksi dan menyimpulkan kejadian tersebut merupakan kecelakaan kerja. "Keluarga korban sudah dihubungi dan jenazah korban sementara masih dititip di rumah sakit," terangnya. gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER