Dandim 1611/Badung dampingi Danrem 161/WSA Cek dan Pantau Natal Tahun 2022

  • 26 Desember 2022
  • 18:25 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1472 Pengunjung
Dandim 1611/Badung dampingi Danrem 161/WSA Cek Natal 2022. foto : Kodim 1611/Badung

Denpasar, suaradewata.com - Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si mendampingi Danrem 163/WSA Brigjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M. turun dan pantau langsung pelaksanaan Ibadah Hari Natal Tahun 2022, Minggu, (25/12/2022).

Kegiatan ini diawali dengan pengecekan dan pemantauan pelaksanaan kegiatan Ibadah Natal di Gereja Katedral Jalan Tukad Musi No.1 Desa Sumerta Kelod Kecamatan Dentim Kota Denpasar oleh Danrem 163/WSA didampingi Dandim 1611/Badung serta para Kasi Korem 163/WSA dan Kapolresta Denpasar. 

Pemantauan dan pengecekan tidak hanya di Gereja Katedral, namun berlanjut Gereja St Fransiskus Xaverius Kecamatan Kuta Badung. Selain untuk mengetahui secara langsung kondisi perayaan Natal di beberapa Gereja di Denpasar, kegiatan ini bertujuan pula mengecek secara langsung personel baik dari TNI/Polri, Pecalang, Linmas serta Pihak Gereja yang telah disiagakan guna memberikan motivasi serta menekankan agar tetap waspada memantau situasi di sekitar tempat peribadahan Natal. 

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 163/WSA menekankan langsung kepada para petugas serta aparat keamanan yang terlibat langsung dalam pengamanan Natal, agar tetap waspada dan tanggap terhadap perkembangan situasi di lapangan, ikhlas dalam menjalankan tugas karena merupakan wujud toleransi, pedomani ketentuan temu cepat dan lapor cepat sehingga situasi tetap aman dan kondusif. 

Disela-sela kegiatan, Dandim 1611/Badung turut pula memberikan arahan kepada para aparat yang melaksanakan pengamanan, bahwa tugas yang dilaksanakan ini merupakan tugas dan tanggung jawab dari aparat teritorial serta sebagai salah satu perwujudan dari implementasi Pancasila yaitu toleransi antar umat beragama, sehingga harus dilaksanakan dengan semangat dan ikhlas. 

"Pastikan aman, adakan koordinasi dengan baik serta segera lapor apabila ada perkembangan situasi di lapangan sehingga perayaan Natal dapat berjalan lancar dan aman," ucap Kolonel Dody Triyo Hadi

Kegiatan pengecekan dan pemantauan pelaksanaan Perayaan Natal Tahun 2022 oleh Danrem 163/WSA beserta rombongan ini merupakan salah satu langkah untuk memastikan kegiatan perayaan Natal Tahun 2022 dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. 

Turut mendampingi saat pelaksanaan kegiatan Dandim 1611/Badung, Kasiren Korem 163/WSA, Kasi Intel Kasrem 163/WSA, Kasiops Kasrem 163/WSA dan Kapolresta Denpasar.rls/ang/op


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER