Jelang Ibadah Natal, Satgas Preventif Sterilisasi Gereja di Bangli 

  • 25 Desember 2022
  • 17:35 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1423 Pengunjung
Satgas Preventif Ops Lilin Agung 2022 Polres Bangli lakukan sterilisasi Gereja di Kota Bangli. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Jelang perayaan hari raya Natal, tepatnya sebelum kegiatan ibadah Malam Kudus, sterilisasi Gereja dilakukan Kasatgas Preventif Ops Lilin Agung 2022 Polres Bangli, Sabtu (24/12/2022). Adapun tempat ibadah yang disterilisasi yakni, Gereja Pante Kosta BPI Banjar Sembung, dan dilanjutkan di Gereja Margarahayu Bangli di jalan Ngurah Rai. 

Kegiatan sterilisasi dipimpin langsung Kasatgas Preventif AKP. I Kadek Suadnyana, Sh dengan kekuatan 6 orang personil. "Kegiatan sterilisasi kita laksanakan guna meningkatkan kewaspadaan dalam pengamanan kegiatan Ibadah Malam Kudus rangkaian Natal 2022," tegasnya.

Lanjut dia, kegiatan sterilisasi ini dilaksanakan  personil satuan Samapta tergabung satgas preventif untuk memberikan rasa aman dan nyaman umat menjalankan ibadah malam Kudus, dengan memeriksa lokasi dan sekitarnya yang dijadikan tempat kegiatan dengan menggunakan alat detektor untuk mengidentifikasi hal hal atau barang yang mencurigakan. "Setelah dilakukan pemeriksaan lokasi atau sterilisasi di dua tempat baik di gereja BPI Sembung maupun di gereja Margarahayu Bangli nihil ditemukan benda atau barang yang mencurigakan," jelasnya. 

Dengan begitu, pihaknya berharap umat dapat melaksanakan ibadah malam Kudus dengan tertib dan aman. "Kegiatan sterilisasi dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” pungkas AKP. I Kadek Suadnyana.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER