Menjelang Nataru, Kapolres Sidak Harga ke Pasar 

  • 17 Desember 2022
  • 19:10 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1421 Pengunjung
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes Sidak harga di Pasar Tradisional Desa Adat Dalung. foto : Angga suaradewata

Badung, suaradewata.com - Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes melaksanakan sidak harga ke Pasar Tradisional Desa Adat Dalung Padang Luwih Tuka dan Pasar Semat Sari Tibubeneng Kuta Utara, Sabtu, (17/12/2022). Sidak ini bertujuan untuk memastikan harga sembako yang dijual oleh pedagang menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023. 

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes mengatakan berdasarkan arahan Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo pada saat rakor lintas sektoral dalam menjelang atau menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini, maka pihaknya dari kepolisian Polres Badung bersama jajaran Polsek- Polsek maupun sektor terkait melakukan sidak ke beberapa tempat pasar. Sidak ini bertujuan untuk mengecek harga terhadap pedagang-pedagang yang langsung ke pengguna akhir atau ke pembeli kebutuhan rumah tangga.

"Kami langsung cek harga harganya. Memang beberapa kebutuhan sembako seperti mulai dari bawang kemudian cabai kemudian daging seperti daging ayam dan telor mengalami peningkatan di angka Rp 1000 dan Rp 2000 rupiah. Dan kami melihat masih wajar," kata AKBP Dedy Defretes.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat baik pedagang maupun masyarakat, bahwa melihat dinamika pengamanan dan situasi Kamtibmas di daerah pasar. Agar kunci yang menggunakan motor, diharapkan kuncinya tidak ditinggalkan di parkiran atau bahasa sehari-harinya kunci nyantol, karena itu bisa berpeluang timbulnya pencurian. 

"Jadi kami himbau kepada masyarakat maupun pedagang dan pembeli agar tidak meninggalkan kunci motornya di Parkiran. Karena akan mengundang timbulnya pencurian sepeda motor," himbaunya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER