Jadi Prioritas, DPRD Tabanan Terus Bahas Ranperda Desa Presisi

  • 06 Desember 2022
  • 21:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1723 Pengunjung
Ketua Komisi I DPRD Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi. Foto IST

Tabanan, suaradewata.com - Ranperda Kabupaten Tabanan tentang Desa Presisi yang telah disepakati oleh pihak eksekutif dan legislatif saat ini terus dibahas. 

Sebelumnya, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga mengatakan bahwa dengan Ranperda Desa Pesisi ini diharapkan dapat dihimpun data desa secara digital. sehingga mempermudah pemetaan pembangunan jangka panjang yang juga bermuara pada peningkatan PAD. 

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi mengatakan jika saat ini pihaknya tengah membahas mengenai Ranperda Desa Presisi. Dimana dalam pembahasannya muncul masalah penyelesaian tapal batas. "Sebab batas wilayah satu desa harus jelas sebelum nanti kita mendapatkan data desa secara digital," tegas politisi PDIP asal Marga tersebut., Selasa 6/12/2022).

Ditambahkannya jika Ranperda Desa Presisi ini termasuk prioritas karenan nantinya seluruh desa di Tabanan akan memiliki data yang lengkap terkait desa. "Dan Desa Presisi juga merupakan visi dan misi Bupati Tabanan," tandasnya. ayu/yok

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER