Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Putri Koster Kembali Gelontorkan Ratusan Paket Bantuan Saat Menyapa Dan Berbagi Pada Warga Bangli

  • 24 November 2022
  • 18:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1202 Pengunjung
Putri Koster saat melaksanakan program Berbagi dan Menyapa di kabupaten Bangli, Kamis (24/11). SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Program Menyapa dan Berbagi kembali dilaksanakan Ketua TIM Penggerak PKK Provinsi Bali  Putri Suastini Koster di Kabupaten Bangli, Kamis ( 24/11/2022).  Kegiatan berupa pemberian bantuan pada lansia, ibu hamil kekurangan Energi Kronis (KEK), penyandang difabel, kader PKK, dan Balita gizi buruk itu, dilaksanakan di dua lokasi. Yakni, di Desa Abang Batudinding Kintamani kemudian dilanjutkan di Balai Banjar Lumbuan, Desa Sulahan Kecamatan Susut. 

Dalam kegiatan itu, Putri Koster menggelontorkan ratusan paket sembako. Turut hadir saat itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Sariasih Sedana Arta, Ketua GOW Kabupaten Bangli Suciati Diar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Bali, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali, Direktur Rumah Sakit Mata Bali Mandara Provinsi Bali, OPD terkait dilingkungan Pemprov Bali dan Pemkab Bangli, serta di tengah-tengah kegiatan hadir juga  Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta bersama Anggota DPRD Kabupaten Bangli Gusti Nyoman B. Triyana Putra. 

Ketua TP.PKK  Provinsi Bali  Putri Suastini Koster dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara aksi sosial menyapa dan berbagi ini merupakan kegiatan yang lebih bermanfaat dan lebih banyak menyentuh kepentingan masyarakat yang paling bawah, baik untuk yang terdampak Pandemi Covid-19 maupun yang sedang menghadapi permasalahan kebutuhan pokok, situasi kekurangan asupan gizi yang baik, maupun dampak bencana alam. “Aksi Sosial sebagai bentuk perhatian langsung kepada masyarakat  sebagai upaya menurunkan angka stunting, menjaga kesehatan lansia dan Ibu hamil,”ujar Putri Koster.

Ditambahkan, pihaknya senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan Sosial berkolaborasi dengan OPD (Dinas Sosial, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, RSBM) atau pihak terkait lainnya seperti IBI Provinsi Bali.  Dijelaskan pula, kegiatan ini tidak semata- mata hanya bertujuan memberikan bantuan tetapi yang lebih penting lagi bahwa aksi sosial dengan langsung turun ke lapangan, bertujuan untuk melihat langsung kondisi masyarakat, menyapa dan berbagi, menyentuh masyarakat langsung seperti lansia, ibu hamil kekurangan Energi Kronis (KEK), penyandang disabilitas, kader PKK dan balita gizi buruk. "Semuanya bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat," imbuhnya.

Sementara Bupati Sedana Arta dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP.PKK Provinsi Bali yang tidak henti-hentinya melaksanakan kegiatan sosial menyapa dan berbagi kepada warga masyarakat Bali khususnya di Kabupaten Bangli. "Semoga bantuan tersebut dapat berguna dalam keberlangsungan hidup masyarakat yang membutuhkan," tegasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER