Wabup Agung Mayun Terima dan Serahkan Api Obor Porprov Bali 

  • 19 November 2022
  • 17:25 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1569 Pengunjung
Istimewa/suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Api Obor Pekan Olahraga Provinsi Bali ke-15 tahun 2022 tiba di Gianyar. Api Obor diterima dari Kabupaten Klungkung di Alun-alun Kota Gianyar dan diarak oleh Kontingen Gianyar menuju Kantor Bupati Gianyar untuk upacara  serah terima. 

Api Obor Porprov diterima Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun dan kembali diserahkan kepada Provinsi Bali untuk diarak keliling Bali membakar semangat insan  keolahragaan. Api Obor Porprov Bali, dinyalakan dan dimulai dari Pura Besakih Karangasem untuk dibawa ke Kabupaten Klungkung, lanjut ke Gianyar dan kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Bangli, Buleleng, Jembrana, Tabanan, Badung, dan Denpasar hingga akhirnya dikobarkan dalam pembukaan Porprov Bali ke-15 Tahun 2022.

Dalam Upacara serah terima, Wabup Agung Mayun mengatakan bahwa Porprov merupakan  ajang olahraga bergengsi di tingkat Provinsi. Dimana Porprov mempunyai daya tarik tersendiri kepada seluruh masyarakat/atlet untuk dapat berpartisipasi mewakili daerahnya masing-masing. Terlebih Porprov merupakan tolak ukur pembinaan keolahragaan di daerah serta menjaring atlet potensial. 

“Tujuannya adalah untuk menjaring bibit atlet potensial atau berbakat, meningkatkan prestasi olahraga daerah, serta sebagai tolak ukur pembangunan dan pembinaan keolahragaan daerah yang dipersiapkan dalam mengikuti even olahraga tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya. 

Agung Mayun juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung penuh pelaksanaan Porprov Bali ke XV tahun 2022 ini. “Pelaksanaan Porprov ini merupakan momentum kebangkitan kita pasca Pandemi Covid-19. Saya yakin, pelaksanaan Porprov tidak hanya dapat membangun masyarakat melalui olahraga namun dapat memacu peningkatan ekonomi lokal di daerah. Terpenting, pariwisata di Bali umumnya dapat kembali pulih lebih kuat,” pungkasnya. 

Sementara itu, Ketum KONI Gianyar, Dewa Alit Mudiarta menuturkan bahwa dengan tibanya api obor Porprov Bali di Gianyar akan lebih membakar semangat para atlet dalam berlaga di Porprov Bali. 

Bahkan, dirinya mengaku terus memberi motivasi kepada atlet untuk tampil dengan segala kemampuan untuk menunjukkan prestasi terbaiknya. “Kita setiap saat telah memberikan atlet motivasi untuk menggiatkan prestasi di bidang keolahragaan sehingga Gianyar bisa maju di segala bidang,” jelasnya. 

Bahkan Dewa Alit secara rutin memantau perkembangan atlet yang sedang berlaga dalam Porprov Bali. “Kami terus  datang ke pertandingan untuk memberi dukungan, motivasi, sehingga para atlet lebih percaya diri. Tidak hanya yang di Gianyar saja, seluruh atlet Gianyar yang berlaga dalam Porprov baik di Buleleng, Badung, Klungkung, dimanapun kami akan turun memberi motivasi,” pungkasnya. rls/gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER