Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rumah Seorang Warga Pundukan Dangin Rusak Tersambar Petir, Begini Kronologisnya

  • 18 November 2022
  • 21:40 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1226 Pengunjung
istimewa/suaradewata

Bangli, suaardewata.com - Dampak hujan disertai petir menyebabkan rumah milik I Wayan Tarka (46) di daerah Pundukan Dangin, Desa Batur Utara, Kintamani mengalami kerusakan. Pemicunya, lantaran sambaran petir yang terjadi pada Kamis (17/11/2022) siang sekitar pukul 13.30 wita. 

Tindak lanjut dari itu, Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto,S.H.,M.H., bersama anggota meninjau lokasi rumah warga yang tersambar petir, Jumat, (18/11/2022). Disebutkan, akibat dari petir yang menyambar rumahnya, bagian depan tembok rumah retak dan atap kamar mandi jebol serta lantai kamar mandi berlobang. 

Kapolsek menjelaskan bahwa kejadian bermula dari hujan deras yang mengguyur di wilayah Kintamani dan di Desa Batur Utara yang disertai dengan petir yang menyambar. “Naas bagi Pak Tarka dan keluarga akibat hujan deras disertai petir justru menyambar rumah miliknya,” ujar Kapolsek.

Sementara itu saat kejadian Wayan Tarka sedang diluar rumah dan beruntung bagi sang Istri dan anak yang saat kejadian berada dirumah tidak mengalami luka ataupun lecet sedikitpun. “Sementara ini kami sudah menghubungi PLN Bangli karena sampai saat ini listrik dirumah Pak Tarka masih padam dan kabel juga masih berserakan imbas kejadian kemarin,” terang Kapolsek.

Kapolsek juga memberikan semangat serta motivasi kepada keluarga korban untuk selalu berhati-hati dan waspada serta tabah menghadapi musibah yang dihadapi. Lanjut Kapolsek, untuk mengantisipasi kejadian serupa pihaknya menghimbau masyarakat wilayah Kintamani untuk selalu waspada terkait perkembangan cuaca yang tidak menentu. “Wilayah kita berada di dataran tinggi tentunya apabila terjadi hujan deras disertai petir agar mematikan segala jenis barang elektronik lainnya yang memungkinkan menjadi penyebab dari petir yang menyambar rumah,” jelasnya. Dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa dan korban hanya mengalami kerugian materiil.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER