26 Pedagang Terdampak PMK Dapat Bantuan Sembako

  • 14 November 2022
  • 21:15 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1408 Pengunjung
Pemkab Badung Serahkan Bantuan Sembako Kepada Pedagang di Pasar Beringkit. foto : angga

Badung, suaradewara.com - Pemerintah Kabupaten Badung mengandeng PT. Bank Mandiri (Persero)Tbk memberikan bantuan sembako kepada para pedagang di Pasar Beringkit yang terdapat akibat penanggulangan Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) yang menyerang ternak sapi di Bali, Senin, (14/10/2022). Bantuan tersebut merupakan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) dari PT. Bank Mandiri (Persero)Tbk.  

Staf ahli Ekonomi keuangan pembangunan Pemerintah Kabupaten Badung, I Gusti Ayu Agung Trisna Dewi mengatakan bantuan sembako tersebut merupakan TJSP dari PT. Bank Mandiri kepada para pedagang yang terdampak PMK di Pasar Beringkit. Sehingga hari ini Senin, (14/11/2022), Pemerintah Pemkab Badung menggandeng perusahaan PT. Bank Mandiri untuk memberikan perhatian kepada masyarakat terutama yang terdampak PMK di Pasar Beringkit.  

"Hari ini adalah TJSP kepada para pedagang atau yang melayani di Beringkit yang terdampak PMK. Jadi, ada 26 pedagang yang  kita berikan bantuan sembako," kata Trisna Dewi di Kantor Pasar Mangu Giri Sedana, Senin, (14/11/2022). 

 Dengan memberikan bantuan sembako tersebut, sedikit tidaknya dapat memberikan bantuan ditengah krisis saat ini. Sebagai salah satu bentuk perhatian kepada masyarakat. 

"Jadi kita dari Pemerintah juga tidak putus putusnya memberikan perhatian dengan bekerjasama dengan perusahaan dalam hal ini adalah CSR nya atau tanggung jawab sosialnya kepada yang terdampak khususnya dalam hal ini PMK," ujarnya.

Sementara, Dirut Pasar Mangu Giri Sedana, I Made Sukantra mengatakan, kaitannya dengan PMK, Pemerintah Kabupaten melalui Bupati dan Wakil Bupati Badung sudah memperhatikan walaupun dalam kondisi covid-19 dan PMK. Dan saat ini Pasar hewan sudah sedikit bangkit, sehingga pedagang dan buruh sudah mempunyai pekerjaan. 

"Sudah ada perhatian walaupun memang tidak besar tapi bermanfaat bagi mereka. Dan pada saat ini Pasar hewan sudah sedikit bangkit. Saya kira itu mereka sudah punya pekerjaan," ujar Made Sukantra.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER