Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tidak Lama Lagi Rektor Unud Dipanggil Penyidik Kejati Bali

  • 10 November 2022
  • 07:55 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1284 Pengunjung
Istimewa/suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Satu persatu sejumlah pejabat di gedung Rektorat Kampus  Unud Bukit Jimbaran dimintai keterangannya oleh Penyidik Kejaksaan Tinggi Bali. Untuk sementara ini, mereka masih sebatas sebagai saksi.

Rabu (09/11) informasi yang didapat, bahwa penyidik memanggil Staf Ahli Bidang Pemberdayaan Aset dan Keuangan Rektor Unud yakni I Wayan Antara SE, MM untuk diminta keterangan, terkait kasus yang kini sedang mencuat di media 

Mantan kepala biro perencanaan dan keuangan periode 2017-2020 itu diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Kejati Bali terkait kasus dugaan penyalahgunaan Dana Sumbangan Pengembangan Institusi atau SPI.

Dia diperiksa dari pagi sampai sore hari di Gedung Tindak Pidana Khusus, Kejati Bali. Usai diperiksa, Antara terkesan irit bicara ketika ditanya awak media. 

“Mohon maaf ya, kalau mau cari informasi tentang penyidikan langsung ke ibuk ini ya (jaksa penyidik )," katanya sambil menoleh ke jaksa ibu Oka,SH.,MH yang mengantar Antara sampai ke parkiran.

Selain Antara, ada satu lagi pejabat Unud yang diperiksa. Dia adalah Kepala Biro Keuangan Unud Komang Teken yang juga terlihat keluar dari gedung Kejati Bali sekitar pukul 15.30.

Teken sendiri sebelumnya sudah diperiksa pada Kamis (3/11) lalu. Dia ditanya seputar Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) atau uang pangkal di Unud saat pemeriksaan marathon di Gedung Kejaksaan Tinggi Bali tersebut. 

Teken usai diperiksa saat itu terlihat sembahyang di Pura Kejati Bali. Pada hari yang sama penyidik kejaksaan guna melengkapi berkas juga meminta keterangan Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) Dr. Drs. Dewa Gede Wirama, MSBA., Ak, yang juga dikenal sebagai tangan kanan Rektor Unud, Prof Dr Ir I Nyoman Gde Antara, M.Eng.

Untuk selanjutnya, kabaranya Rektor Unud juga akan dimintai keterangannya, pada 14 November ini. Dimana saat itu di tahun 2012 menjabat wakil rektor dan juga ditunjuk menjadi Ketua Panitia penerimaan mahasiswa Baru.rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER