Jelang KTT G20 Kemenkumham Pantau Kesiapan Seluruh Imigrasi

  • 23 Oktober 2022
  • 16:55 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1458 Pengunjung
Istimewa/suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Tim Gabungan Imigrasi Kanwil Kemenkumham Bali melakukan pemantauan dan pengamanan keimigrasian. Pemantauan dari Ngurah Rai, Singraja hingga Padangbai Karangasem.

Tim Imigrasi terdiri dari seluruh jajaran imigrasi Unit Pelaksana Teknis di Provinsi Bali, yaitu Kantor Imigrasi Denpasar, Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Kantor Imigrasi Singaraja, serta Rudenim Denpasar.

Kegiatan patroli keimigrasian dilakukan di titik rawan yang menjadi tempat keluar masuk Warga Negara Asing (WNA) ke wilayah Bali, yakni Bandara dan Pelabuhan, serta tempat-tempat pariwisata yang sering dikunjungi oleh WNA. 

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu menyampaikan bahwa pada perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ini Kemenkumham khususnya Imigrasi terlibat sebagai salah satu panitia dalam pelaksanaannya.

"Ini merupakan perhelatan besar, dan kami dari Imigrasi menjalankan tusi yang ada, satunya adalah melakukan pengamanan keimigrasian. Ini merupakan salah satu upaya kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menyukseskan gelaran KTT G20”, ungkap Anggiat.

Situasi selama melakukan patroli, tim juga mengecek kesiapan petugas serta SDM yang ada. Disampaikannya terpantau aman serta kondusif.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER