Tragis, Siswi SMK Tewas Terseret Arus Air Got di Desa Tamanbali 

  • 17 Oktober 2022
  • 23:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1647 Pengunjung
Proses evakuasi korban terseret arus di desa Tamanbali, Bangli Senin (17/10). FB/Ist

Bangli, suaradewata.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah  kabupaten Bangli, kembali menelan korban jiwa. Kali ini, seorang siswi kelas XI SMKN 1 Bangli bernama Desak Made Oktania (17) asal Lingkungan Sidembunut, Kelurahan Cempaga, Bangli meninggal dunia, setelah terseret air got, Senin (17 Oktober 2022) sekira pukul 17.25 Wita di Depan Lapangan Kilobar Tamanbali. 

Jenazah korban ditemukan di Guliang Kangin, Desa Tamanbali atau dalam radius sekitar tiga kilometer dari lokasi dia jatuh.

Kapolsek Kota Bangli, Kompol Made Dwi Puja Rimbawa mengungkapkan, pihaknya menerima info awal dari masyarakat sekitar pukul 17.30 wita dan langsung menuju TKP. Disebutkan, saat itu kendaraan dan helm milik korban berada di barat jalan dengan kondisi masih menyala. Dari keterangan saksi-saksi, diketahui kronologi kejadian diduga korban melaju dari selatan menggunakan motor Vario Putih Nopol DK 3565 PS kemudian korban berhenti di sebelah barat jalan akibat air Got yang meluap. "Namun, karena besarnya luapan air justru menyebabkan korban terseret hingga jatuh masuk ke got dan sepeda motornya jatuh di jalan," ujarnya. Hanya saja, untuk memastikan kronologis tersebut pihaknya masih akan melakukan pendalaman lebih lanjut. 

Selanjutnya, Tim Gabungan TNI/Polri dan BPBD serta masyarakat setempat melakukan pencarian menyisir saluran air dari depan lapangan Kilobar Taman Bali menuju saluran Irigasi Guliang Kangin. "Setelah pencarian hingga mencapai satu jam,  akhirnya korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia," ungkapnya. Selanjutnya, oleh tim gabungan dan korban sudah langsung di bawa ke RSUD Bangli untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Mengingat cuaca ekstrem dengan curah hujan yang masih berpotensi sangat  tinggi terjadi sehingga rawan menyebabkan bencana, Kapolsek menghimbau pada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan akan ancaman bencana di sekitar kita.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER