Sungai Sangi Meluap, Bhabinkamtibmas Desa Sembung Lakukan Evakuasi

  • 17 Oktober 2022
  • 16:40 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1639 Pengunjung
Situasi Banjir di Desa Sembung Mengwi. foto : Humas Polsek Mengwi

Badung, suaradewata.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Mengwi menyebabkan air Sungai Sangi meluap ke jalan raya yang menyebabkan sebuah sepeda motor kymco hanyut terbawa arus. 

Mengetahui peristiwa tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sembung Aiptu I Dewa Ketut Putra Arsana langsung melakukan evakuasi serta membersihkan sampah dan ranting pohon yang nyangkut di jembatan sungai Sangi Banjar Dangin Bingin, Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Senin, (17/10/2022). 

Aiptu Dewa Ketut Putra Arsana mengatakan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun sebuah sepeda motor milik I Nyoman Toya yang terparkir di areal gudang kayu miliknya hanyut terbawa aliran sungai. Selain sepeda motor ada beberapa barang yang indekos di sekitar sungai sangi juga hanyut terbawa derasnya aliran sungai.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas bersama warga sekitar melakukan evakuasi dan membersihkan sampah yang menyumbat aliran sungai Sangi. Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut dan sudah memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk terjun langsung ke Desa binaanya melakukan pendataan di daerah mana yang terjadi bencana. Serta mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati mengingat akhir-akhir ini cuacanya kurang bersahabat.

"Kurangi aktifitas diluar rumah saat turun hujan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jika terpaksa harus keluar rumah, hati-hati dijalan, jangan berteduh dibawah pohon atau tempat-tempat yang berpotensi tersambar petir, hindari berada didekat sungai untuk menghindari banjir bandang," pungkas Kompol Nyoman Darsana.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER