Pengusaha Jangan Mudah Ditipu oleh Oknum yang Meminta Uang 

  • 15 Oktober 2022
  • 16:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1686 Pengunjung
Ketua Komisi II DPRD Badung, Gusti Lanang Umbara. foto : Gusti Lanang Umbara

Badung, suaradewata.com - Pasca viralnya aksi penipuan yang mencatut nama Kasat Pol PP Kabupaten Badung, Ketua Komisi II DPRD Badung Gusti Lanang Umbara pun angkat bicara. Lanang Umbara pun menghimbau kepada pengusaha di Badung agar tidak mudah tertipu oleh oknum yang mengaku-ngaku Pejabat di Badung.  

"Kita menghimbau masyarakat khususnya kepada pengusaha untuk tidak mudah percaya dengan orang orang mengatasnamakan ini dan itu apalagi hanya lewat telepon," ujar Lanang Umbara. 

Ia pun menerangkan kejadian ini sudah 2 kali terjadi, pertama pada saat dirinya melakukan pengawasan ke daerah Pecatu juga ada laporan dari pengusaha seperti itu. Dan yang kedua, seperti pemberitaan viral saat ini juga ada yang terkena tipu dengan modus sama ditelepon oleh seseorang mengatasnamakan Satpol PP Badung yang sama-sama dimintai uang. Pada akhirnya, mereka pengusaha dengan polosnya langsung mengirim uang kepada oknum tersebut. 

"Saya rasa pejabat pejabat kita di Kabupaten Badung tidak mungkin berani melakukan hal hal itu sampai menelpon meminta minta uang. Untuk itu marilah kita semua hati hati karena di masa saat ini memang banyak modus modus penipuan dengan menggunakan foto kita dimanfaatkan untuk hal hal yang tidak baik," terangnya. 

Untuk itu, ia kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat terutamanya para pengusaha di Kabupaten Badung untuk mentaati aturan yang berlaku di Kabupaten Badung. Jika para pengusaha dan investor sudah mengikuti peraturan di Kabupaten Badung, pihaknya di dewan siap menjaga dan melindungi. Sehingga para pengusaha melakukan kegiatan dengan aman dan nyaman, dan tentunya memberikan kontribusi juga kepada kita di Pemerintahan Kabupaten Badung. 

"Tentunya kontribusi itu kita akan manfaatkan seluas luasnya untuk kesejahteraan masyarakat Badung itu sendiri," himbaunya. 

Diberitakan sebelumnya, Direktur perwakilan dari pemilik lahan proyek Restoran Lima Beach di Dekat Loloan Pantai Lima Desa Pererenan Kecamatan Mengwi, Gede Bagus Perdana Putra menyebutkan pihaknya telah mengirimkan uang kepada oknum yang mengaku Kepala Satpol PP Badung. Uang tersebut diminta oleh oknum untuk biaya administrasi mengeluarkan izin kelanjutan pembangunan. 

"Saya sempat kecolongan dari pihak lain mengaku sebagai oknum dari salah satu institusi yang memang sedikit merugikan kita dari pihak pelaku usaha. Karena saya merasa ini seperti orang yang asli tapi ternyata itu oknum. Kedoknya mengaku sebagai kepala satuan dari institusi Satpol PP," ungkap Bagus Perdana kepada media suaradewata.com, Kamis, (13/10/2022).  

Bagus menjelaskan, dirinya sempat mendapat surat panggilan untuk datang ke Kantor Satpol PP dan Dinas PUPR Kabupaten Badung. Bahkan dirinya sempat menghadap Kasat Pol PP Badung untuk menunjukkan ijin-ijin yang dimiliki pada proyek di dekat Loloan Pantai Lima.  

Setelah itu, dirinya sempat dihubungi oleh oknum yang mengaku Kasat Pol PP Badung untuk dimintai uang. Akhirnya pihak proyek dekat Loloan Pantai Lima pun melayani dan mengirimi uang kepada oknum tersebut. Namun apesnya, setelah kirim uang, Bagus baru mengetahui dirinya ditipu setelah konfirmasi kepada anggota Satpol PP Badung dan dinyatakan itu bukan dari Kasat Pol PP Badung.  

"Dekat sekali jaraknya setelah memenuhi panggilan di Pol PP dan PU selang beberapa jam ada yang datang mengaku ngaku sebagai beliau (Kasat Pol PP Badung) dengan memakai profil fotonya beliau lalu dengan suaranya mirip sekali. Dimintain uang dengan alasan ini pembayaran administrasi untuk mengeluarkan izin kelanjutan pembangunan," jelasnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER