Designer Yongki Perdana Ungkap Generasi Muda Harus Jadi Pelestari Kenusantaraan Industri Fashion

  • 12 Oktober 2022
  • 09:50 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1589 Pengunjung
Penampilan model Yongki Model Management (YMM) Event Organizer dalam konferensi pers Bali International Fashion Week di Gianyar, Selasa (11/10)

Gianyar, suaradewata.com - Designer perintis Yongki Model Management, Yongki Perdana menjelaskan pentingnya peran generasi muda Bali mempertahankan dan melestarikan budaya wastra Bali dengan berperan aktif dalam ajang - ajang fashion, baik dalam skala Lokal, nasional, maupun Internasional. Hal tersebut diungkapkan saat diwawancarai di Gianyar, Selasa (11/10).

" anak muda adalah generasi penerus Bali yang di mana ke depan bisa mempertahankan ajaran leluhur dan wastra Bali," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa anak muda memiliki potensi yang lebih besar untuk mendalami industri fashion karena lebih memiliki waktu dan kesempatan untuk mencari pengalaman.

" anak muda ini bisa membawa Bali bersaing di kancah nasional dan internasional karena memiliki kesempatan yang lebih banyak dan potensi yang sangat banyak,"

Sebagai pihak yang digandeng untuk melaksanakan event Bali International Fashion Week, Ia juga merespon kondisi industri fashion di Bali yang berangsur-angsur bangkit setelah lama terdampak pandemi.

" Ekonomi Bali khususnya di industri fashion selama pandemi kemarin sangat melemah, tetapi mulai dari setahun ini astungkara semakin membaik dibuktikan dengan terwujudnya event - event yang telah kami selenggarakan. Salah satunya Bali International Fashion Week ini,"

Ia turut menambahkan bahwa menjadi penyelenggara event fashion bergengsi adalah kesempatan Indonesia untuk menggabungkan motif kain nusantara di kancah global.

" Kearifan nusantara harus kita gunakan di kancah lokal Internasional karena ini adalah suatu warisan leluhur kita yang wajib dilestarikan agar warisan ini tidak punah kemudian hari," tuturnya.

Terakhir, Yongki Perdana menyampaikan harapan agar industri fashion tanah air semakin membaik dan mampu meningkatkan ekonomi Bali yang berangsur - angsur memulihkan diri.

" Semoga event ini bisa continue diselenggarakan di setiap tahunnya, Ekonomi di Bali bisa semakin baik karena dengan adanya event seperti ini kita bisa melibatkan UMKM masyarakat Bali," ucapnya, " dengan adanya Bali International Fashion Week ini juga semoga menjadikan industri fashion di Indonesia khususnya di Bali akan semakin baik," tutupnya.ran/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER