Polres Bangli Intensifkan Pengamanan Hingga Pengawalan  Kunjungan Delegasi G20 

  • 29 September 2022
  • 19:30 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1511 Pengunjung
Pengamanan dan pengawalan intens dilakukan jajaran polres Bangli saat kunjungan delegasi G20. (FB/Ist)

Bangli, suaradewata.com - Secara beruntun desa wisata Penglipuran, Kubu, Bangli menjadi tempat kunjungan bagi para Delegasi Field Trip G20 Tourism Working Group Meeting (TWGM) Dan G20 Tourism Ministerial Meeting (TMM). Pasalnya, desa yang terkenal dengan ciri khas arsitektur bangunan serba bambu ini, memang sejak awal telah menjadi salah satu tujuan kunjungan delegasi G20. Karena itu, pengawalan dan pengamanan selalu disiagakan jajaran Polres Bangli. Hal itu dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan guna tetap terjaganya situasi wilayah yang aman dan kondusif. 

Terkait dengan hal tersebut pada hari Kamis, 29 September 2022, pukul 15.30 Wita, Personil Polsek Polres Bangli dipimpin Langsung  Kota 1 Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, Wakapolsek Akp I Dewa Anom Astawa, S.H, dan Pawas Iptu I Wayan Darmaja bersama anggota serta berkolaborasi dengan Pecalang desa adat setempat, melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas atensi Kunjungan Delegasi Field Trip G20 Tourism Working Group Meeting (TWGM) Dan G20 Tourism Ministerial Meeting (TMM).  

Adapun delegasi yang berkunjung ke obyek wisata penglipuran yaitu Head Of Department (HOD) BAHRAIN H.E. Fatima Al Sairafi, Dr. Ali Follad - Adviser, Ms. Fatema Abu Alfath - Director, Minister’s office dan Noora Aqeel Mohamed Algoud. Sesuai pantauan rombongan delegasi ini, tiba di Desa Wisata Penglipuran disambut oleh  Ketua pengelola I Wayan Sumiarsa, sekaligus memberikan paparan terkait adat istiadat yang ada di Desa Adat Penglipuran.  

Selanjutnya para Delegasi mengexplore Desa yang dipandu langsung oleh Ketua Pengelola setempat dan visit di beberapa rumah warga Desa Penglipuran. Kemudian pada pukul 16.45 wita, Delegasi Field Trip G20 Tourism Working Group Meeting (TWGM) Dan G20 Tourism Ministerial Meeting (TMM), meninggalkan Desa Wisata Penglipuran.  

Pada kesempatan tersebut personil Polsek Polres Bangli melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi sehingga diharapkan kunjungan para delegasi dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.  "Ini merupakan pengamanan event internasional, untuk itu saya selalu menekankan kepada anggota untuk melaksanakan tugas penuh rasa tanggung jawab,"  ujar Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H. Disampaikan, selama kegiatan berlangsung situasi tetap aman dan kondusif. Kemudian rombongan Delegasi menuju Denpasar.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER