Jadi Narasumber Dialog Pembauran Kebangsaan, Nuning Ingatkan Pemilih Berintegritas

  • 20 September 2022
  • 21:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1734 Pengunjung
Anggota DPRD Fraksi PDIP yang juga Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Tabanan Putu Yuni Wiyadnyani, SS, saat menjadi narasumber dalam Dialog Pembauran Kebangsaan. Foto : ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com - Dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta memelihara kerukunan antar suku/etnis di wilayah Tabanan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tabanan menggelar Dialog Pembauran Kebangsaan dengan tema 'Menguatkan Demokrasi Songsong Pemilu Serentak 2024', Selasa (20/9/2022) di Warung TAPSA, Desa Buruan, Kecamatan Penebel, Tabanan.

Dalam kesempatan itu menghadirkan anggota DPRD Fraksi PDIP yang juga Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Tabanan Putu Yuni Wiyadnyani, SS, sebagai narasumber. Pada kesempatan itu, srikandi yang akrab disapa Nuning itu memberikan materi tentang Pemilih Berintegritas Pemilu Berkualitas. Dimana menurutnya saat ini pemilu di Indonesia memiliki sejumlah tantangan diantara tantangan kampanye, politik transaksional, post truth era, kabar hoax, serta integritas dan tata kelola. "Dan juga mentalitas siap menang tapi tidak siap kalah," ujar Nuning.

Dengan demikian dibutuhkan pemilih yang berintegritas dalam pemilu mendatang, dimana pemilih yang berintegritas adalah pemilih yang memilh parpol atau calon pemimpin yang berintegritas serta pemilih yang memilih dengan cara yang berintegritas. "Nah memilih dengan cara berintegritas itu diantaranya menolak politik uang, memilih berdasarkan visi misi dan program dan pro-aktif mencari informasi mengenai visi misi dan program serta rekam jejak kandidat," imbuhnya.

Melalui pemilih yang berintegritas, maka diharapkan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Tabanan berjalan lancar, aman dan tentunya berkualitas. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER