Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Kriminalitas, Polsek Kerambitan Rutin Gelar Patroli Gabungan

  • 19 September 2022
  • 09:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1713 Pengunjung
Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Kriminalitas, Polsek Kerambitan Rutin Gelar Patroli Gabungan

Tabanan, suaradewata.com – Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Kerambitan, berbagai upaya pun dilakukan oleh Polsek Kerambitan. Diantaranya dengan rutin menggelar patroli gabungan.

Kapolsek Kerambitan AKP Ni Luh Komang Sri Subakti menjelaskan bahwa Polsek Kerambitan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.  Baik dengan instansi dinas maupun adat. Ia pun mencontohkan kolaborasinya dengan Koramil Kerambitan dan Pecalang Adat Kesiut Arca yang dilakukannya Sabtu, 17 September 2022 kemarin. “Kita berkolaborasi melakukan patroli gabungan untuk antisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Desa Kesiut khususnya dan Kecamatan Kerambitan pada umumnya,” tegasnya.

Terlebih kata dia, belakangan ini sempat terjadi pencurian sepeda motor di wilayah Kerambitan. “Diharapkan dengan kegiatan patroli ini dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga situasi kamtibmas menjadi aman dan kondusif,” imbuhnya.

Kegiatan patroli gabungan ini kemudian dilakukan dengan berkeliling wilayah Desa Kesiut sambil memberikan imbauan - imbauan kamtibmas dan imbauan untuk antisipasi pencurian kendaraan bermotor menggunakan speaker pengeras suara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian arahan dan imbauan-imbauan kamtibmas untuk pencegahan gangguan kamtibmas kepada masyarakat Desa Kesiut di Wantilan Desa Kesiut yang kebetulan ada kegiatan acara perpisahan Mahasiswa KKN.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan secara berkelanjutan di banjar atau desa adat lainnya,” tandasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER